TRIBUNNEWS.COM, MEGURO- Andi Lala Waluyo pindah ke Jepang pada Agustus 2018. Andi memutuskan untuk pergi ke Jepang karena istri tercintanya menemukan pekerjaan di Meguro, Tokyo. Andy mengatakan bahwa kedua anaknya ingin merasakan perasaan hidup di bawah matahari terbit.

Pada tahun 2020, Andy dan keluarganya bahkan tinggal di Jepang selama dua tahun. Ramadhan adalah April, yang berarti bahwa Jepang sekarang musim semi.

24 April 2020, hari pertama Ramadhan di Jepang, Andy dan keluarganya akan menghabiskan lebih lama dari Indonesia. Mereka berpuasa setidaknya 15 jam.

Baca: Anggota parlemen PDIP mengklaim bahwa ada korupsi di belakang mitra yang memilih Ruangguru sebagai sertifikat pra-pekerjaan – lamanya puasa bukanlah masalah. Andy dan keluarganya berpuasa di rumah karena pandemi virus Covid-19 melanda Jepang. Andy mengatakan bahwa pemerintah Jepang telah menerapkan keadaan darurat Covid-19 di 47 negara di seluruh negeri.

Ini karena sejak Februari 2020, jumlah kasus pandemi terus meningkat. Andy melanjutkan ceritanya, sebelum pecahnya Covid-19, jika Muslim yang tinggal di Jepang berpuasa di dekatnya, mereka akan sangat beruntung. mesjid.

Baca: Ketika PSBB berkelahi, polisi menculik 18 aktor di selatan Tangerang

“Jika mereka tinggal di dekat masjid, mereka dapat menikmati Ramadhan di masjid seperti yang mereka lakukan di Indonesia. Mulai dari berbuka bersama, Atau tentu saja Thrall dan Taravi, “lanjut Andy.

Andy mengatakan bahwa dia dan keluarganya tinggal di dekat Masjid Indonesia-Tokyo. Ini berarti Andy adalah salah satu Muslim yang beruntung karena ia dapat mengalami Ramadhan, hampir sama dengan di Indonesia.

Dalam 19 tahun sebelum pandemi Covid, Andy dan kaum Muslimnya melakukan banyak kegiatan di distrik Meguro Tokyo. Tidak hanya putus dan putus, tetapi juga mengundang ulama Indonesia untuk mengadakan sujud mingguan Akb ar.

Tentu saja, setelah salat Jumat, saya harus melakukan penelitian untuk anak-anak setiap hari Sabtu dan menghafal untuk para ibu setiap hari Jumat. -Reading: Anies Baswedan (Anies Baswedan) menyiapkan 20 juta masker wajah bagi warga secara gratis- “Ada juga bazaar Ramadhan, yang bekerja sama dengan Tabligh Akbar ) Sekali seminggu, ia juga menjual makanan Indonesia, pakaian Muslim, dan buku-buku Muslim. Biasanya dijual di Pasar Makanan Ramadhan Indonesia. “

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat langsung bertanya dan berkonsultasi dengan konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, SSI, LC

Kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *