Kazan TRIBUNNEWS.COM-Selama dua tahun, Hartomy Akbar Basory (28 tahun) telah menetap di Kazan, Rusia. Tomy berpuasa untuk kedua kalinya di bulan Ramadhan dan meninggalkan keluarga tercinta.

“Waktu puasa di sini lebih lama daripada di negara ini. Waktu puasa di sini mungkin dari 17:00 sampai 19:00.” Tomy memulai ceritanya di tribun. -Ramadan bulan ini sangat istimewa karena pemerintah Rusia juga menekan daripada keluar untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Pusat Penanggulangan Krisis Virus Corona Rusia telah mencatat 57.999 kasus infeksi Corona di Rusia

Tomy mengatakan bahwa Rusia tidak jauh berbeda dengan Indonesia, yang memiliki populasi besar dan multikulturalisme. Inilah yang dikatakan pengamat – satu-satunya perbedaan adalah bahwa kami melewati puada selama bulan Ramadhan. Dia mengatakan: “Kami tidak subuh sampai jam 2 pagi, dan kami tidak berhenti sampai jam 8.” Kazan adalah salah satu negara di Rusia yang sebagian besar negara Muslim. Kazan (800 kilometer tenggara Moskow), ibukota Republik Stan, juga merupakan salah satu kota tertua di Rusia (dibangun pada 1005).

Di bulan puasa, tempat makannya tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc) -Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com- Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *