TRIBUNNEWS.COM – Ketika memasuki bulan Ramadhan, seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang, yaitu hukum mandi di bulan Ramadhan.

Pada prinsipnya, tidak efektifnya puasa adalah masuknya minuman atau barang, Wahid Ahmadi menjelaskan bahwa Presiden Asosiasi Indonesia Jawa Tengah, Ikadi, mandi pada hari ketika puasa diizinkan.

Namun, mandi dengan hati-hati.

Jangan lakukan ini sampai air yang digunakan untuk mandi sebenarnya ditelan ke dalam mulut atau hidung.

“Mandi tidak masalah, misalnya, silakan mandi. Penting untuk tidak menunggu air masuk ke hidung atau mulut sebelum membilas bak mandi,” jelasnya.

Baca: Apakah puasa Ramadhan untuk orang dengan status ODP Corona?

Baca: Dapatkah mulut, sikat gigi dan muntah benar-benar menghilangkan rasa kecepatan? Lihat instruksi-Agar air tidak tertelan atau terhirup, sendok dapat digunakan untuk menghindari membilas bagian atas kepala.

“Jadi, jika kamu menggunakan shower dengan hati-hati, kamu harus mandi. Menggunakan shower berarti kamu telah mencuci air di lantai atas, dan air itu dengan mudah mengalir ke mulut atau hidungmu.”

“Terutama ketika cuaca Ketika sudah gerah, misalnya, seharusnya tidak seperti ini. Dia menjelaskan: “

” mandi dengan baja cair, sehingga Anda dapat membilas tubuh Anda. “Anda tidak perlu membilas wajah Anda, Anda dapat menghindari air mengalir ke mulut atau hidung Anda. di. “Untuk pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan, Anda dapat mengajukan pertanyaan langsung ke Ust. Zul Ashfi, SSI, Konsultasi Doktrin Islam Lc-kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com-untuk lebih lanjut Untuk informasi, silakan kunjungi Studi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *