TRIBUNNEWS.COM – Menurut penjelasan resmi MUI, prosedur dan niat sholat Ied di rumah.

Ketika pandemi Corona menyebar, doa Idul Fitri tahun ini harus dilakukan di rumah masing-masing. -Ini terkait dengan keberadaan pandemi Covid-19 dan merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi tersebut.

Shalat Idul Fitri adalah hadits dan dapat dilakukan secara individu atau kelompok.

Sebelumnya, ini adalah tentang empat poin utama tentang penerapan Idul Fitri di area Covid-19: –1. Jika umat Islam berada di area terkendali Covid-19 pada 1 Shawwal 1441 H, salah satu karakteristiknya adalah penyebaran Angka ini menurun, dan kebijakan kegiatan yang lebih fleksibel telah diadopsi untuk memungkinkan orang banyak mengandalkan para ahli yang dapat dipercaya dan dipercaya sebelum berdoa untuk Idul Fitri. Dengan berkumpul di ladang, masjid, mushara atau tempat lain.

2. Jika Muslim berada di daerah yang dikontrol atau daerah tanpa Covid-19 dan tampaknya tidak menyebar (seperti di daerah pedesaan yang homogen atau perumahan terbatas, itu tidak) dipengaruhi oleh Covid-19, baik internal maupun eksternal Tidak ada satupun dari mereka), sholat Idul Fitri dapat dilakukan oleh jamaah di tanah, masjid, Mushara atau tempat-tempat lain.

3. Idul Fitri dapat diadakan dengan keluarga atau sendirian (Mufarid) di rumah, terutama dalam kasus Cape Town 19 daerah distribusi yang tidak terkontrol .

4. Implementasi Idul Fitri-Masjid dan Keluarga Doa lapangan harus terus menerapkan perjanjian kesehatan dan mencegah penyebaran potensial. Pandemic Covid-19 .

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *