TRIBUNNEWS.COM-Menurut keputusan sidang ISBAT yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag), perayaan Idul Fitri 1441H akan diadakan pada hari Minggu, 24 Mei 2020. Muhammadiyah juga menetapkan Syawal 1441H untuk dirayakan setelah jatuh pada 24 Mei 2020.

Karena pandemi virus korona, kegiatan sholat Idul Fitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah merilis edisi 28 MUI Fatwa pada tahun 2020, yang melibatkan Aliansi Takbir dan pedoman doa Idul Fitri selama pandemi COVID -19.

Fatwa dirilis pada Rabu (13/5/2020) .

Di Fatwa, selama pandemi Covid-19, ada 3 aturan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

Salah satu isi Fatawafa adalah untuk memungkinkan sholat Idul Fitri di rumah di daerah yang rawan penyebaran Covid-19.

Baca: 23 Selamat untuk Idul Fitri 2020, Mineral Aidzin Walfaidzin, Taqobbalallah u Minna Wa Minkum

Tetapi jika terletak di area tanpa Covid-19 dan area di mana kurva distribusi Covid-19 berkurang, maka Shalat Idul Fitri dapat dilakukan di Cape Town atau di masjid.

Baik di masjid atau di rumah, pelaksanaan Idul Fitri harus menerapkan perjanjian sanitasi dan mencegah potensi penyebaran Covid-19. -Ikuti pengaturan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah dan pedoman khotbah Idul Fitri berdasarkan MUI Fatwaz: -Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *