TRIBUNNEWS.COM-Idul Fitri 1441 H jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020. -Eid al-Fitr adalah masa tunggu yang lama setelah semua Muslim berpuasa selama 30 hari. -Kali kali ini lingkungan sekitar Idul Fitri atau Idul Fitri akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini kita berada dalam pandemi korona.

Di tempat-tempat di mana setiap orang harus membatasi pertemuan, sehingga mereka tidak dapat tetap berhubungan dengan keluarga mereka atau melakukan sholat Idul Fitri. Menurut pakar nutrisi Dr. Amelya Augusthina Ayusari MGizi SpGK, agar tetap sehat, beberapa hal harus diperhatikan untuk tubuh yang sehat.

Dr. Amelya Augusthina Ayusari MGizi SpGK adalah ahli gizi di Laboratorium Nutrisi UNS dan Departemen Medis Rumah Sakit Moewardi, dan pendiri atau pendiri Kinesia (Komunitas Nutrisi Sehat Indonesia).

Setelah menerima hasil wawancara dengan Dr. Amelya Augusthina Ayusari MGizi SpGK di Tribunnews.com, ia memperkenalkan teknik dan metode untuk menjaga kesehatan sebelum dan sesudah Idul Fitri di era normal baru.

Membaca: Cara mengobati pusing, lakukan manuver Epley sebelum tertidur dan minum jahe

Membaca: 5 cara untuk merawat kulit pusing yang secara alami dipengaruhi oleh kulit tawon atau lebah-seperti dilansir nrb.org , Melibatkan pandemi Covid-19, ada kemungkinan bahwa “normal baru” akan terjadi.

Normal baru telah muncul karena perubahan urutan dan perilaku. — Untuk melanjutkan kegiatan normal, protokol kesehatan harus diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selama Idul Fitri, pasti akan ada banyak makanan khusus, seperti Opor, Rendang, dan cabai goreng.

Ada banyak lemak dalam jenis makanan di atas, itu tidak baik untuk makan terlalu banyak. — Jika Anda tidak memilih, ditambah berbagai kue dan minuman manis akan memiliki efek buruk pada tubuh.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut tentang bagian konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *