TRIBUNNEWS.COM-Kepala Masjid Istiqlal Imam Nasaruddin Umar mengingatkan umat Islam untuk tidak memaksakan kehendak masjid untuk merayakan Idul Fitri 1441 H.

– Ingat bahwa penyebaran virus korona (Covid-19) masih ada di komunitas di Indonesia .— Untuk mencegah penyebaran virus, Nasaruddin meminta masyarakat, terutama Muslim, untuk lari ke rumah mereka dan berdoa ID .

Ini adalah konferensi pers virtual yang diadakan di Graha BNPB di Jakarta pada Sabtu (23/5/2020) yang dikirimkan ke Nasaruddin pada tahun 2002.

“Saya ingin meyakinkan semua orang, terutama Muslim, untuk tidak memaksakan kesediaannya untuk melakukan kegiatan di masjid. Misalnya, banyak takbiran atau Idul Fitri menulis dalam doa masjid al-Fitr,” katanya seperti dikutip YouTube BNPB Indonesia.

Selain itu, dia mengatakan bahwa masjid adalah tempat yang baik untuk berdoa kepada Tuhan.

Tapi dalam kasus ini, Nasaruddin mengatakan bahwa sholat di masjid itu berjemur, tetapi perlu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa dan keluarga. Konservatif lebih baik daripada organisasi hadis. “

” Jika kita memprioritaskan organisasi Hadits yang baru, maka kewajiban untuk menjalankan kepercayaan agama tidak begitu tepat. “

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dalam konsultasi Islam Ust dan berkonsultasi langsung. Zul Ashfi (SSI, Lc)

Kirim pertanyaan ke konsultasi@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Konsultasi Islam di Tribunnews.com.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *