TRIBUNNEWS.COM – Setelah puasa Ramadhan, umat Islam akan menyambut Idul Fitri – tetapi sebelum akhir Ramadhan, umat Islam harus membayar zakatfitrah. – Zakat fitrah adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat Islam. Inilah bagaimana Ramadan.

Ini karena zakat adalah rukun Islam keempat.

Zakat yang dikutip di Tribunnewswiki.com dari dompetdhuafa.org berasal dari kata zaka, yang berarti suci, baik hati, tumbuh dan berkembang. Atau bertambah.

Dalam epidemi virus korona hari ini, umat Islam dapat membayar zakat secara online.

Baca: Lupa membayar Zakat Fitrah setelah Idul Fitri, apa yang terjadi? Dengarkan penjelasan ini – Bacaan: Baca amal untuk diri sendiri dan keluarga Anda untuk Idul Fitri 2020, Nominal Penuh – dikutip dari zakat.or.id, hal terpenting untuk zakat adalah aset donor dan penerima zakat.

Meskipun ini tidak perlu, ada elemen penting lainnya saat membayar zakat fitrah, yaitu pernyataan dan doa dari penerima zakat. (Penerima zakat) Dana yang dia berikan adalah zakat.

Jika muzakki (donor zakat) tidak menyatakan bahwa dana yang dia berikan adalah zakat, maka zakat masih berlaku.

Halaman Berikutnya

— —>

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *