Dilaporkan oleh reporter TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG- Pernahkah Anda mendengar kata “memecahkan permen”?

Kata ini biasanya dinyanyikan selama puasa Ramadhan.

Namun, Anda tahu apakah makan makanan dan minuman manis selama puasa akan memiliki efek berbahaya pada tubuh, terutama untuk atlet.

Tira Persikabo, dokter dari tim PS, mengatakan bahwa Septi Mandala harus mengkonsumsi gula ketika berbuka puasa, berasal dari buah-buahan. Dia mengatakan kepada Tribunnews Bogor: “Untuk minuman, jangan terlalu manis, dapatkan gula dari buah-buahan, jika tidak Anda mungkin khawatir tentang terlalu banyak kantuk dan obesitas.” .Com, Sabtu (2/5/2020). — -Septi menjelaskan bahwa disarankan agar siapa pun yang berpuasa mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung air.

“Dalam puasa semacam ini, lebih penting menjaga air (cukup air dalam tubuh), cobalah memilih makanan dengan kandungan cairan tinggi seperti makanan,” jelasnya. Mengenai konsumsi minuman beku, Septi mengungkapkan bahwa makan es krim dalam jumlah yang wajar tidak benar-benar mempengaruhi seseorang: “Sebenarnya, es krim selalu dibolehkan selama disimpan dalam batas yang wajar. Waspadai es krim itu. Gigi sangat sensitif terhadap es, atau sebenarnya tidak cocok untuk gigi, mohon untuk tidak menggunakan es terlebih dahulu.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat bertanya dan langsung berkonsultasi dengan konsultasi Islam Ost Zul A Zul Ashfi, SSI, LC

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *