TRIBUNNEWS.COM-Saya tidak berpikir Ramadhan akan segera berlalu. Membatasi rasa lapar dan haus yang berhasil kami atasi, keinginan itu juga dihilangkan, dan tampaknya keinginan batin sang idola adalah bahwa ia tidak akan tahan sepanjang hari. Bukankah begitu? – – Iya. Ramadhan tahun ini jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika Ramadhan biasanya berpuasa bersama orang lain, mengunjungi kerabat atau beribadah bersama, maka tahun ini kita harus menjaga jarak dan melakukan aktivitas virtual. Namun, ada satu kesamaan. Pelajari bagaimana makanan menyatukan dan menghadirkan kehangatan bagi setiap keluarga di Indonesia (dari Sabang hingga Merauke).

GrabFood merangkum 5 kebiasaan orang Indonesia di bulan Ramadhan 2020. Silakan merujuk ke data berikut:

Fakta 1: Jumlah ayam goreng yang terjual sama dengan jarak dari Anker ke Gedung Sate!

Tahukah Anda bahwa lebih dari 4,2 juta menu ayam goreng olahan telah terjual selama bulan Ramadhan? Jika kita mengatur 4,2 juta piring ayam goreng secara horizontal, panjangnya akan mencapai 168 kilometer, yang setara dengan jarak dari kota Ankor di utara Jakarta ke Gedung Sate di Bandung! Wow, bayangkan bagaimana!

Bagi kebanyakan orang di bulan Ramadhan, menu ayamnya masih asri. Jika ayam Penyet menjadi masakan paling populer pada tahun 2019, pada tahun 2020, berbagai jenis ayam goreng olahan seperti telur gulung dan ayam goreng renyah akan menjadi sasaran. Bedanya, selama Ramadhan tahun ini, dua menu baru muncul, menu-menu ini dipesan oleh orang Indonesia, yaitu Sambal Matah Fish dan Duck Fried.

Selain berbagai ayam olahan, masyarakat Surabaya juga menawarkan menu pahlawan paling populer, seperti mie ayam pedas dan keju udang. Di Medan, Nasi Urap dan Nasi Goreng adalah yang paling populer.

Berbeda di Makassar, di mana targetnya adalah Es Pisang Jalangkote dan Ijo. Ternyata orang Indonesia di setiap kota memiliki preferensi sendiri untuk berbuka puasa!

Tidak ada keraguan bahwa menu Krispi Goreng dan Nasi Chicken adalah favorit Indonesia dan dapat dipesan untuk Sahur melalui GrabFood.

Fakta 2: Untuk berbuka puasa, itu bukan pisang goreng, tapi rambutan!

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *