TRIBUNNEWS.COM-Selain puasa syura dan puasa sya’ban, pada bulan syawal disarankan untuk melaksanakan puasa sunnah setiap 6 hari sekali.

Puasa Syawal adalah puasa enam hari.Hal ini dilakukan di bulan Syawal yaitu setelah Ramadhan-video YouTube Ask Ustaz Tribunnews.com mengutip Dr. Usadz H Ferry Muhammadsyah Siregar selaku pengurus Pesantren Binsa Insan Mulia menjelaskan, Makanan siap saji syawal memiliki banyak manfaat. -Dr. Ustadz H Ferry Muhammadsyah Siregar menjelaskan bahwa puasa Syawal itu ibarat puasa setahun.

— Karena Puasa Ramadhan dan Puasa Syawal adalah Puasa 10 Hari.

Baca: Puasa Syawal 1441 H Video Niat, Hukum dan Cara Kerja, Prioritaskan Puasa Setahun Tingkatan

Bacaan: Prioritas Puasa 6 Hari di Bulan Syawal: Ini adalah Pengucapan Niat Puasa Syawal dan Artinya

Oleh karena itu, ketika setiap anak berpuasa selama 30 hari di bulan Ramadhan, maka di bulan Syawal Puasa 6 hari ibarat puasa 360 hari, sama dengan 1 tahun.

Diartikan juga sebagai puasa setahun selama 365 hari dalam hukum Islam, dan larangan puasa selama 5 hari dalam setahun.

5 hari ada 2 hari raya, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha, dan 3 hari, hari Tasyrik, pada 12 November, dan 13 bulan Zurgia pada musimnya.

Jadi, puasa selama 30 hari 6 hari dalam sebulan di bulan Ramadhan, lalu dikalikan 10 akan menjadi 360 hari. -Jumlah ini kira-kira sama dengan jumlah hari dalam setahun. –Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Ajaran Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *