TRIBUNNEWS.COM-Sholat tahajud adalah sholat hadits yang dilakukan pada malam hari.

Cara shalat tahajud adalah sunnah mu’akad, minimal dilakukan dua raka’at.

Adapun waktu setelah shalat Isya sampai subuh.

Quraish Shihab (Quraish Shihab) menjelaskan dalam bukunya Panduan Sholat bahwa secara umum Metode Sholat Tahujud disebut Metode Sholat Tahujud Doa setelah bangun dari malam. Beberapa ulama juga mengharuskannya dilaksanakan pada malam hari setelah waktu tidur dan sebelum waktu tidur.

Kelebihan Sholat Tahajud

Keuntungan Sholat Tahajud sangat besar, seperti yang dikatakan Allah di dalam “Bible”. Alquran (QS Al-Isra) .— “Malam sholat tahajudlah adalah ibadah ekstra kepadamu; semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang layak dipuji.” (QS Al-Isra: 79) — -Dalam Hadis disebutkan bahwa shalat tahajud adalah shalat terbaik setelah shalat wajib.

“Puasa terbaik setelah Ramadhan adalah bulan Ramadhan di bulan Allah (Muharram). (Item wajib adalah sholat malam) (HR Muslim).

Baca: Waktu terpenting sholat Tahajud adalah Kapan? Buku Doa dan Buku Doa Dibacakan Setelah Tahajud-Membaca: Sebelum Masuk Zuhur, Niat dan Tata Cara Sholat Dhuha dan Buku Doa-Apakah Ada Pertanyaan Tentang Islam dan Ramadhan? Anda Bisa Bertanya , Dan langsung berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, SSI, Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *