Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Presiden pertama Ir Indonesia. Sukarno bersembunyi di masjid Kwitang Al-Riyadh bersama Habib Ali. Terutama pada masa penjajahan Belanda.

Masjid Al-Riyadh tercatat sebagai denyut nadi gerakan misionaris Batavia. Tokoh nasional, seperti KH. Ashim Asyari, Presiden KH Ahmad Dahlan dan Presiden Sukarno berhenti di masjid yang didirikan oleh Habib Ali Al Habsyi.

Habib Ali akan membantu Bung Karno bersembunyi.

Menurut sejarah, bulan (Bung Karno) telah tiba. Sebagai tempat persembunyian di Belanda, “kata seorang administrator masjid kepada Tribune Network. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Bung Karno bernyanyi bersama Habib Ali atas saran Bapak HusniThamrin. Ia berasal dari Jepang dan Belanda. Habib Ali dihormati oleh para penyerbu. “Habib Ali juga berperan sebagai mitra percakapan Boncano,” katanya.

dalam buku “Sumur Never Drying” Salah satu ulama yang menyebutkan peran penting yang dimainkan oleh Islam dalam penyebaran Betawi adalah Habib Ali Alhabsyi (1870-1968) dari Kabitang.

Habib Ali sering berkhotbah di antara ribuan orang yang secara mental lapar selama masa hidupnya, Ha Habib Ali Alhabsyi adalah pendiri dan pemimpin pertama Parlemen Taklin. Habib Ali telah membuat banyak kontribusi untuk pengembangan rakyat, negara dan negara, ia adalah Seorang sarjana, tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga saya di luar negeri. Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Dan langsung berkonsultasi dengan konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi (SSI, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Islamic Syariah

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *