TRIBUNNEWS.COM-Indonesia memperingati dua hari besar yang dekat satu sama lain di bulan September setiap tahunnya, yaitu Hari Salta pada tanggal 22 September dan Hari Laut Nasional yang diperingati pada tanggal 23 September setiap tahunnya. -Pada tahun 2020, sekaligus memperingati dua hari tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Kemenko Marves) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan pengakuan dan pemberian bingkisan kepada para pengawal mercusuar. Penjaga menara suar tetap bersih dan memberikan kontribusi besar untuk navigasi yang aman di perairan Indonesia. — Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo dan Sesmenko Marves Agves Agung Kuswandono melakukan dialog dengan aparat militer daerah perbatasan dan perbatasan yaitu menara jaga (Disnav Sabang) Beacon di Klah Islan d, Sebatik Flare Tower (Disnav Tarakan) dan Light Beacon Tower One (Disnav Merauke) .

Baca: Departemen Promosi Angkutan Udara Kementerian Perhubungan dorong perkembangan industri penerbangan

Menurut Dirjen Argus, Salta adalah pendukung dan Merupakan elemen penting untuk menjaga keamanan navigasi. Bisa juga eksis sebagai kesatuan wilayah nasional Republik Indonesia.

Hal ini sejalan dengan tema Salta Day tahun ini, yaitu “pulau anyaman yang melindungi kedaulatan negara” dimaknai sebagai lambang negara Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, sekaligus merupakan kesatuan negara berdaulat di poros maritim dunia.

“Meski menghadapi berbagai kesulitan dan risiko yang besar, hal itu tidak menjadi kendala bagi pengoperasian dan pemeliharaan Indonesia. Menara Suar, dalam rangka memberikan due service. Atas dasar itu, sejak 2015, pemerintah telah membentuk Hari menara mercusuar dirayakan untuk mengakui peran menara mercusuar dan pejabatnya atau pengelola menara mercusuar .

General Manager Agus melaporkan bahwa Penjaga Menara Suar harus menjaga integritas, kepercayaan, dan kesehatan pribadi sesuai dengan prosedur kesehatan saat bertugas .— -Pihaknya berharap melalui Suar Tower Day 2020, Penjaga Menara Suar dapat terus menjaga dan meningkatkan kehandalan dan pelayanan menara pemegang pena agar tetap sesuai dengan Undang-Undang Navigasi Nomor 17 Tahun 2008 dan Pemerintah Nomor 5 Tentang Navigasi Tahun 2010 Peraturan dan ketentuan Menteri Perhubungan tetap beroperasi PM.25 pada tahun 2011, melibatkan pemasangan alat bantu navigasi, dan mengacu pada Asosiasi Bantuan Navigasi Maritim Internasional dan Asosiasi Mercusuar (IALA).

Baca: Menteri Perhubungan: Bisa batalkan maritim Perbedaan harga rencana tol di daerah terpencil-Pada saat yang sama, Menteri Marves Agung Kuswandono (Marves Agung Kuswandono) juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam perundingan dan bertanggung jawab atas pembangunan dan pemeliharaan SBNP. Terutama para penjaga Suar Tower dan keluarganya, yang berkomitmen tulus untuk navigasi yang aman. Soekano mengesahkan Keputusan Presiden Nomor 249/1964 dan menetapkan 23 September sebagai “Hari Laut Nasional”, ia mengumumkan.

Menurut dia, memperingati Hari Laut adalah momentum yang tepat, agar industri maritim dapat kita tingkatkan dengan mendukung rencana pemerintahan Presiden Saku. Widodo telah menjadikan Indonesia poros lautan dunia. Agung mengatakan: “Untuk mencapai tujuan tersebut , Membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak di seluruh tanah air untuk mendukung perkembangan industri pelayaran melalui berbagai terobosan, sehingga membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Ia mengimbau semua pihak untuk bekerja keras. Demikian pula, memanfaatkan segala potensi sumber daya laut dan kekuatan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan kemerdekaan maritim Indonesia.

Setelah merdeka maritim ia optimis mampu mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai lautan Sebuah negara yang dihormati oleh negara lain di dunia. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *