TRIBUNNEWS.COM-Direktur Pendidikan Vokasi (Dirjen Career) kemarin (2020/9/28) membuka akun channel YouTube bernama Wikan-Sakarinto. Menurut Career Director Wikan Sakarinto, saluran YouTube merupakan saluran komunikasi yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, termasuk industri.

Sebenarnya channel YouTube juga bisa menjadi wadah untuk mencari fakta dan informasi yang menggembirakan, seperti akal sehat, kebijakan strategis, dan berbagai rencana Link & Match yang dikeluarkan oleh Administrasi Umum Pendidikan Vokasi, yang bertujuan untuk penguatan sekolah vokasi, kampus vokasi dan pendidikan Lembaga pelatihan.

Selain itu, channel tersebut juga memuat video Vlog tentang topik hangat terkait pendidikan vokasi, reportase kegiatan-kegiatan penting, serta kerja sama dengan pemangku kepentingan dan pihak terkait untuk meningkatkan citra pendidikan vokasi. Memperkenalkan akun baru untuk Direktur Jenderal Karir, nama akun tersebut adalah Wikan-Sakarinto, yang berisi sub-channel; 1) Cool Career, 2) Link and Match, 3) Vlog, 4) Good News from Indonesia, 5) Movies and Hiburan, 6) kerjasama dan 7) orang keluarga. Akun YouTube ini tidak dimonetisasi, juga bukan merupakan saluran bagi career director untuk berkomunikasi dengan seluruh komunitas melalui interaksi online, “jelas Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Gedung E Kemdikbud di Jakarta, Senin (28/9/2020) siang. -Termasuk juga beberapa video pendek dengan postingan sosial, seperti kampanye anti-bullying kampus, OSPEK, tips memilih rencana studi, tips belajar tentang cara mengurangi pengangguran, tips belajar, dll. – Target audiens atau target audiens adalah 13 tahun Mahasiswa. Dalam kurun waktu 18 tahun, mahasiswa, orang tua, industri dan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat. “Salah satu tujuannya adalah meningkatkan minat generasi muda dalam memilih pendidikan vokasi sebagai cara hidup, teguh keyakinan akan masa depan. Gairah dan visi. Tentunya gaya rekaman video itu selalu substantif, tidak kaku dengan gaya generasi milenial. “Ia menambahkan.” – Sesuai Permendikbud Nomor 45 Tahun 2019 tentang Tanggung Jawab dan Fungsi Pengarahan Umum Pendidikan Vokasi, pihaknya akan mengatur perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan vokasi serta merumuskan beberapa rencana inovatif untuk mendorong pendidikan vokasi serta dunia industri dan perdagangan. Hubungan dan rekonsiliasi dan pekerjaan. Dalam hal ini, strategi komunikasi yang ditempuh adalah dengan mencoba mensosialisasikan kebijakan dan rencana tersebut, salah satunya adalah melalui media channel yaitu akun channel YouTube Wikan-Sakarinto. Oleh karena itu, general manager yang profesional mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu dan mendukung terwujudnya rencana tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *