JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Keuangan menyampaikan apresiasi atas capaian Diskualifikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (WTP) Republik Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Pelaporan Keuangan dan Akuntansi Pemerintah Nasional tahun 2020, serta mendapat tanggapan positif dari para pemangku kepentingan di dunia olahraga.

Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK, juga mengapresiasi. Menurutnya, penghargaan WTP merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kerja keras menerima WTP membuktikan bahwa pimpinan memiliki kemampuan untuk melatih anggotanya agar tetap profesional. Saya berharap semuanya bisa berjalan sesuai rencana yang telah dijelaskan,” kata Lily melalui keterangan tertulis yang dikutip dalam wawancara Tempo. Direktur PB PASI Muskara Musa (Muskara Musa) mengatakan apresiasi kepada Kemenpora merupakan kabar baik.

“Ini kabar baik ya, Kemenpora juara WTP, mungkin menurut saya ini baru separuh dari apa yang telah diraih Kemenpora”, Timnas Muskara Musa di Stadion Madkara Kata ketua tim, Rabu (23/9/2020) sore. Apalagi dari segi prestasi olah raga, maka menurut saya inilah yang menjadi alasan mengapa WTP Kemenpora berhasil, karena jika kita memberikan pembinaan melalui pengelolaan dan pengelolaan yang baik pasti prestasi kita akan meningkat. “Eni Nuraini merupakan pelatih kawasan olahraga elit dengan nomor sprint 100m, 200m dan 4 x 100m. Eni Nuraini juga mengapresiasi prestasi Kemenpora dalam menjuarai kejuaraan WTP. Menurutnya, hasil ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi para atlet dan atlet. Para pelatih tidak ada salahnya.

“Saya ingin bersyukur kepada Tuhan, ini adalah hasil yang baik yang diraih oleh Jurusan Olahraga Pemuda sehingga bisa lebih baik dalam mengatur urusan administrasi. Eni mengaku dinobatkan sebagai pelatih terbaik se-Asia.

Klub Tenis juga menerima tanggapan positif. Ketua PB Pelti Rildo Ananda Anwar, pelatih Deddy Tedjamukti dan atlet Aldila Sutjiadi mengucapkan selamat atas keberhasilan ini.

Bagi Ketua Umum PB Pelti yang menggeluti dunia pembinaan, WTP tidak hanya sukses, tapi dirumuskan dengan implementasi yang direncanakan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *