Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan melalui Administrasi Umum Angkutan Laut menegaskan akan memperkuat sistem informasi dan teknologi Administrasi Umum Angkutan Laut untuk menghindari berulangnya insiden perusakan sertifikat pelaut. — Guna semakin memperkuat keamanan sistem komputer dan layanan online, sejak tahun 2019, Administrasi Perhubungan Negara telah membentuk sistem penataan lengkap bekerja sama dengan Biro Jaringan dan Enkripsi Nasional (BSSN). Pada Jumat (26 Juni 2020), Direktur Biro Pelayaran Jakarta R Agus H Purnomo membenarkan hal tersebut. – “Sistem dan teknologi informasi telah diperkuat. Pada tahun 2019, Administrasi Umum Angkutan Laut dan BSSN akan secara efektif dan efisien melindungi dan memperkuat keamanan jaringan dan melindungi data penting di semua layanan dan aplikasi online.” Dia berkata: “Jenderal Argus Petugas .

Sebelumnya, Tim Gabungan Bolda Metro Jaya dan Pokja Menteri Pertanian Ivan Pehubangan berhasil lolos koalisi pengungkapan pemalsuan sertifikat keahlian pelaut. Mengoprek pendaftaran online sertifikat keahlian pelaut. Kami akan Tingkatkan dan perkuat ini, “kata Managing Director Argus.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Argus mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan Polda Metro Jaya dan Kementerian Perhubungan serta berterima kasih kepada mereka yang berusaha mencari beberapa kasus. Memalsukan kartu pelaut yang membingungkan publik. “Kalaupun ada yang terlibat, kami tidak akan melindungi siapa pun. Mudah-mudahan keadaan ini tidak terjadi lagi sehingga masyarakat tidak lagi khawatir,” kata Dirjen Argus.

Terkait pemalsuan sertifikat pelaut, Administrasi Keselamatan Maritim Kementerian Perhubungan akan menyerahkannya ke polisi untuk penyelidikan menyeluruh. Direktur Navigasi dan Kelautan Kapten Sudiono menjelaskan, pihaknya telah mendapat laporan baru dari masyarakat terkait dugaan pemalsuan sertifikat pelaut. Itu milik tingkat keamanan sistem layanan online Administrasi Umum Pengiriman.

Oleh karena itu, BSSN telah memberikan beberapa saran dan saran untuk perbaikan sistem pelayanan Administrasi Umum secara online kedepannya. Transportasi laut umum. Itu juga harus dilindungi secara teratur. Kami meminta dukungan masyarakat agar rencana perbaikan kedepannya bisa kami implementasikan dengan lebih baik. Kapten Sudiono menyimpulkan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *