JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mengimbau koperasi dan usaha kecil menengah Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang fashion dan teknologi konveksi, untuk membantu pemerintah mengembangkan kampanye kain dengan memproduksi lebih banyak masker kain. Teten Masduki, UKM, di Jakarta, Rabu (8/4/2020), mengatakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mendorong perusahaan dan koperasi untuk memproduksi masker kain.

“Kami melihat peluang bagi koperasi dan koperasi. UMKM memproduksi APD atau alat pelindung diri, termasuk masker sosial, tanpa mengganggu ketersediaan APD untuk tenaga medis.

Oleh karena itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Sosialisasikan terus penggunaan masker kain di masyarakat. “Dalam hal ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran virus. Bisa ada UMKM yang menyediakan masker kain ini, sekaligus membantu pelaku usaha menghemat uang, “Menkop UKM Teten Masduki

apalagi saat pemerintah dan WHO merekomendasikan agar pengguna masker berada di luar ruangan dan berinteraksi dengan orang lain. -Jadi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) mulai mengumpulkan sejumlah besar data terkait konveksi dan produksi masker UMKM dalam bentuk akun resmi @ untuk mengirimkan informasi kemenkopukm kepada pengguna internet untuk mengikuti kampanye dengan memposting foto narsis menggunakan masker. Sosialisasi kepada masyarakat.

Ia berharap dengan adanya gerakan ini kesadaran masyarakat akan urgensi penggunaan masker kain semakin meningkat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *