Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Mumbola) Zainudin Amali melakukan perbincangan informal dengan dr Rasman selama Ramadan. Lathiifa Hendy melalui chat online. Kegiatan ini digelar Sabtu (2/5/2020) lalu di Perumahan Menpora Jatiwaringan, Jakarta Timur. Menpola menanyakan beberapa pertanyaan tentang dokter muda yang baru saja menikah beberapa bulan lalu. Dari kehidupan sehari-harinya hingga urusan keluarga.

“Bukan hanya ngobrol tanpa henti, tapi juga berdoa. Saya berbicara dengan dokter wanita muda yang baru menikah (beberapa bulan lalu), kata Menpora sebelum Covid-19. Dan menceritakannya kepada kami Bagaimana menghadapi pasien dan reaksi suami dan keluarganya? Tanya Menpora. Rasifah pun menjawab pertanyaan ini. Katanya dari awal mau kerja nanti dan Rasifah mau sholat di waktu yang sama. Waktu. Jadi turun turun. Bertekad menjadi dokter. “Inilah tujuan utama saya sekarang. Saya ingin menjadi seorang dokter dan terus memperdalam. Kemudian keinginan saya didukung oleh orang tua saya, “ucapnya. Setelah belajar, impian Rassifa akhirnya menjadi kenyataan. Nanti dia bekerja di rumah sakit pemerintah. Dia bercerita bahwa saat pandemi virus Corona, dia berhasil menyelesaikan kekhawatiran keluarganya “Saya kebetulan bekerja di rumah sakit pemerintah di Jakarta. Saya mulai bekerja di sini sejak pertengahan tahun lalu. Saat Covid-19 masuk ke Indonesia, kami langsung dikirim ke garda terdepan dalam merawat pasien. Mengenai kekhawatiran, tentu ada orangnya. Dia menjelaskan: “Alhamdulillah suamiku mengerti profesiku.” Lathiifa mengaku kasihan dengan banyaknya orang yang tertular virus Corona ini. Ia mengenang pentingnya memakai masker, menjaga kesehatan, kebugaran dan sering mencuci tangan.

Karena harus berurusan dengan pasien dalam wabah ini, Rassifa harus menunda perjalanan bulan madunya bersama suaminya. “Tentu sangat disayangkan banyak orang yang terjangkit virus ini. Kami terus bekerja keras dan penuh semangat. Bagi kami penting untuk tetap sehat, berolahraga, memakai masker dan menjaga jarak. Misalnya pulang kampung. Setelah itu, saya langsung cuci tangan, ganti baju, dan mandi. Ini salah satu langkah kita mencegah dan menghancurkan rantai virus. Saya baru saja menikah dan harus menunda perjalanan bulan madu bersama suami, ”kata Rassifa. Di akhir obrolan online ini, Menpora mengucapkan terima kasih kepada Lathiifa karena telah membagikan ceritanya. Sebelum menutup diskusi, Lathiifa berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti rekomendasi pemerintah saat wabah Covid-19 merebak.

“Ikuti saran pemerintah. Mari kita putuskan rantai virus. Masyarakat harus berperan aktif. Anda bisa berolahraga bahkan di rumah. Tetap bersih dan tetap di rumah. Saya juga berharap masyarakat bisa mendengarkan seruan pemerintah untuk tidak kembali ke negara. ( *)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *