Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sedikitnya 37.012 desa telah mengalokasikan bantuan langsung tunai dari Dana Desa (BLT DD), atau dari 56.993 desa yang tahap pertama DD masuk ke dalam Rekening Keuangan Desa (RKD), 65% kasus. Dalam video conference yang digelar Jumat (22/5/2020), Menteri Desa Pembangunan Daerah Miskin dan Imigrasi Abdul Halim Iskanda mendatangi wartawan.

Menurut pengantarnya, berdasarkan data yang tercatat per Jumat (22/5 /) hingga 00 Desember 2020, diketahui bahwa dari 56.993 desa, 56.504 desa sudah mendaftarkan keluarga penerima BLT DD ( KPM).

“Lebih dari 99% keluarga sudah memutuskan. Namun, hanya 34% desa yang belum dialokasikan.“ Yang belum dibagikan bisa segera didistribusikan, ”kata Abdul Halim Iskandar. -Setelah Idul Fitri, kami berharap 100% Mustesus sudah disalurkan ke KPM. Kami berharap pada Mei, semua KPM dapat menerima BLT KPM. DD tahap pertama “, kata mantan ketua E tersebut kepada DPRD Jawa. -Mengenai kendala yang belum teralokasi, Menteri Gus mengatakan desa yang belum dialokasikan tetapi sudah membentuk Desa Moodys biasanya sudah selesai di tingkat kabupaten. Saat ini sinkronisasi data KPM belum selesai.

“Masih ada sebagian masyarakat yang ingin menyelesaikan kasus bansos seperti uang tunai dan tunai BLT dulu agar tidak terjadi BLT DD. Katanya. Katanya rakyat kaya dan penghasilannya tidak berubah atau berkurang. Kalau begitu kasusnya tentu kita akan Sisakan ruang untuk menghindari pengalokasian. “Bagaimanapun kondisinya, Anda harus menggunakan otak untuk mengalokasikan anggaran BLT DD untuk APBDes. Tentunya, jika anggaran sudah ada di APBDes, pintunya sudah ada, hanya ketika orang menemukan penghuni sungguhan. Sebelum bisa digunakan, sudah terkena Covid 19. Jika Anda tidak menggunakannya, Anda bisa. Ia mengatakan: “APBDes baru nanti diubah. Menteri Gus berharap masalah BLT DD bisa diselesaikan dan 100% penyaluran selesai akhir Mei. Desa agar desa bisa mempercepat penyaluran BLT desa. Jangan malu dan jangan terlalu banyak menyesuaikan. Ia mengatakan berharap KPM penerima BLT bisa memanfaatkannya menjelang Idul Fitri-Sekjen Kemenkes PDTT Anwar Sanusi, Staf Khusus PDTT Mendes Ahmad Iman Syukri dan Direktur PPMD ​​Taufik · Jenderal McGide juga berpartisipasi dalam konferensi pers. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *