Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah, melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), mengizinkan puluhan ribu pekerja yang diberhentikan secara padat karya (PHK) menangani pandemi Covid-19.

Salah satunya melibatkan pekerja yang membuat banyak perusahaan menyemprotkan desinfektan secara tidak perlu.

“Pekerja yang terkena PHK Covid-19, kami terlibat dalam penyemprotan desinfektan, yang merupakan bentuk pemberdayaan,” kata agen itu. Binwasnaker dari Kementerian Tenaga Kerja dan Iswandi Hari, Direktur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menyemprotkan disinfektan di daerah berikat Kawasan Disinfeksi Nusantara (KBN) pada Selasa (7/4/2020) di Jakarta.

Iswandi mengumumkan dalam waktu dua bulan bahwa Kementerian Tenaga Kerja telah mendaftar untuk menggunakan para korban PHK dan para korban yang terkena dampak Covid-19 sebagai kekuatan semprotan desinfektan. Lokasi target 20 titik semprotan di zona industri. “” Dalam rencana padat karya ini, kami memberikan insentif Rp. 300.000 / orang digunakan untuk menyemprotkan disinfektan. -Penyemprotan pertama dilakukan oleh Menaker Ida Fauziyah di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung di Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020). -Semprot kedua dari Iswandi Hari di Pulo Gadung, Jakarta pada Kamis (2/4/2020). Menurut standar, setiap semprotan harus disertai oleh profesional APD.

Iswandi menjelaskan bahwa dalam menghadapi epidemi Covid-19, pemerintah terus merevisi rencana padat karya.

Saat ini, program padat karya – pekerjaan ditujukan untuk pekerja yang diberhentikan dan pekerja yang terkena dampak Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di area perusahaan di zona industri.

“Modifikasi rencana padat karya-” disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi masyarakat setempat, atau disebut sebagai pengembangan tenaga kerja intensif berdasarkan sumber daya lokal, “kata Iswandi Hari.

Iswandi berharap bahwa dengan melibatkan pekerja yang diberhentikan dan pekerja yang terkena dampak Covid-19, pekerja akan mendapatkan lebih banyak pendapatan melalui insentif dalam program padat karya .

Iswandi percaya bahwa dalam proses desinfeksi yang dikeluarkan dari Covid 19, desinfektan Akan disemprotkan ke pot untuk menginspirasi dan dipengaruhi oleh teman yang terkubur Covid-19. “” Dia mengatakan bahwa banyak partai politik termasuk bisnis (industri), banyak termasuk bisnis (industri) Partai politik harus ikut, “katanya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *