TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Sosial bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pensiunan Putra dan Putri (FKPPI) ABRI untuk mendistribusikan paket bantuan presiden berupa sembako kepada pensiunan TNI AU perwira militer terdampak Covid-19. Selain meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat, Bansos Sembako juga merupakan apresiasi nasional bagi keluarga heroik.

Edi Suharto, General Manager of Social Empowerment, atas nama Menteri Sosial Juliari P. Batubara, mengatakan bantuan sosial (bansos) merupakan bagian dari upaya Kementerian Sosial untuk mengurangi beban keuangan masyarakat yang terkena Covid-19.

“Saudara-saudara, yang sedang Saudara terima? Presiden memberikan paket bantuan sembako dalam bentuk bansos konvensional; bansos nonkonvensional atau bansos khusus lainnya adalah bansos tunai (BST); saat ini dua subsidi tersebut Dipercepat berdasarkan masa distribusi tiga bulan, demikian dikatakan Edi Suharto (April, Mei, dan Juni) (25/06). – Kemensos secara simbolis diserahkan kepada 256 Paket sembako untuk memberikan bantuan presiden ke kompleks militer yang dibubarkan oleh TNI Presiden., Desa Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi. Sebanyak 106 paket dikirimkan kepada warga kompleks tersebut, dan sisanya diserahkan kepada tiga TNI lainnya. -Polri Complex .

Eddie berkali-kali mengutip pernyataan Menteri Sosial Julie Larry bahwa Eddie mengatakan tantangan yang dihadapi negara tidak langsung, termasuk menghadapi wabah Covid-19 (seperti saat ini.

), kemitraan antara pemerintah dan masyarakat (termasuk ormas) sangat penting untuk menjawab berbagai permasalahan di tanah air.Selama pandemi, Kemensos bekerja sama dengan FKPPI yang merupakan ormas besar, dan karena itu Dikenal karena komitmennya yang tegas kepada negara, menjadikannya sebagai mitra strategis pemerintah. -Seperti yang telah kita saksikan, kata Eddie, ternyata dampak dari mahkota tersebut berantai dan luas, mempengaruhi hampir seluruh aspek masyarakat. Katanya : “Kementerian Sosial harus berupaya memperluas cakupan penerima kesejahteraan. Termasuk pemerintah, perlu memperkuat kemitraannya dengan seluruh negeri. “-Menurut Edi, Menteri Sosial Juliari tengah bekerja sama dengan masyarakat untuk terus mempercepat penyaluran bansos. Komunitas yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial antara lain Gerakan Pemuda Ansor, Pusat Pemuda Muhammadiyah, dan Tentara Pemuda Kristen Indonesia. (GAMKI), Pondok Pesantren, dll. “Kemitraan dengan masyarakat mewujudkan bahwa Kemensos menjaring semua elemen sosial yang mungkin belum terwujud. Eddie mengutip ucapan Menteri Sosial. — Pada kesempatan yang sama, Agus Gumiwang Kartasasmita (Agus Gumiwang Kartasasmita) mewakili keluarga FKPPI untuk ikut menjadi Menteri Perindustrian dan mengumumkan bahwa 4 penerima manfaat Banpres telah pensiun. Pak. Upaya pemerintah telah membantu komunitas dalam keluarga pahlawan besar ini. Karenanya, bantuan ini tidak hanya terkait dengan upaya meringankan beban mereka yang terkena pandemi, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan negara oleh keluarga pahlawan. -Bantuan sosial sembako Presiden di Jakarta dan Bodhtabek menjangkau 1,9 juta keluarga (KK) senilai Rp 600.000 / KK / bulan yang dibagikan dua kali sebulan. Selain itu, Kemensos juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai sama kepada masyarakat di luar Jabodetabek. Pemerintah telah memutuskan untuk memperluas cakupan distribusi Bansos Sembako dan BST dari Juli 2020 hingga Desember 2020, dengan nilai bantuan Rp 300.000 per keluarga per bulan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *