Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah mengimbau serikat pekerja dan pengusaha agar memperingati Hari Buruh Internasional 2020 sebagai pendorong penguatan solidaritas dan persaudaraan melawan Covid -19.

Dalam pandemi Covid-19, Menaker Ida berharap peringatan 1 Mei dapat memperkuat persatuan, persaudaraan, dan nasionalisme, sehingga menjadi salah satu cara aksi sosial untuk mempersatukan negara dan memperkuat perlawanan terhadap Covid-19. . 500 TKA tiba di Indonesia- “1 Mei terjadi di suasana yang berbeda dalam keadaan sulit, jadi tidak ada perayaan dan tidak ada demonstrasi. Yang kami lakukan hari ini adalah belajar dari 1 Mei Semangat perjuangan kebijaksanaan diri dan semangat membangun solidaritas, “kata Menaker Ida Fauziyah pada acara peringatan yang digelar di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta pada Jumat, 1 Mei (1 Mei 2020). Diadopsi di Kantor Kementerian pada 1 Mei 2020. Tes cepat untuk COVID-19 di setiap 1.000 orang digunakan untuk pengujian manusia. Bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pekerja dari perwakilan serikat pekerja.

Menghadapi kesulitan saat pandemi Covid-19, Menteri Aida menegaskan, pemerintah harus bekerja sama dengan pengusaha tanpa pemutusan hubungan kerja (PHK). Menurut serikat pekerja, hal yang sama berlaku untuk serikat, karena rekan kerja adalah pahlawan keluarga dan perekonomian nasional. — “Kita semua, kita tidak punya pilihan selain bersatu. Insya Allah dan kita bisa mengalahkan Covid-19 dengan bertarung bersama. Selamat 1 Mei, 20 Mei 20. 1 Mei, Covid-19 -19 lenyap. “Yang terpenting jaga kesehatan dan tetap di rumah,” kata Menaker Ida.

Untuk mengatasi pandemi Covid-19, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 405,1 triliun. Digunakan untuk pemulihan ekonomi nasional, kesehatan, jaringan dan dukungan keselamatan sosial; industri; tenaga kerja mandiri produktif (TKM) dan rencana teknologi tepat guna (TTG). (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *