Mumbai, TRIBUNNEWS.COM-Menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan pelatihan online K3 Corona melalui Pusat Pengembangan K3 Makassar sebagai media informasi, pendidikan dan layanan konsultasi Corona K3 bagi tenaga kerja. Kursus online K3 bertema “Together Against Covid-19” menggunakan aplikasi cloud zoom ini akan dilaksanakan mulai 3 Januari 2020 (Senin) hingga Jumat (17 April 2020). Untuk kursus online, tenaga kerja perlu melihat berbagai topik terkait Covid-19 dari perspektif K3, ”kata Aminah, Kepala Pusat Pengembangan K3 Sulsel, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4/2020).) .

Aminah menyadari penyebaran Covid -19 begitu cepat sehingga masih banyak pekerja yang tidak bisa bekerja di rumah (bekerja di rumah). Aminah mengatakan: “Para pekerja ini tidak punya pilihan selain Meninggalkan rumah untuk bertemu orang, mereka tentu saja mudah terekspos.

Karena kondisi tersebut, Aminah mencontohkan pihaknya akan memperkenalkan kursus online Corona K3 kepada pekerja.

Dalam kursus online ini, K3 akan dibahas dengan Covid dari sudut pandang yang diperlukan bagi pekerja. -19 topik terkait. -Aminah berharap kursus online ini dapat mengingatkan Anda untuk memperhatikan tata krama saat akan bekerja dan dalam perjalanan bisnis.

Perhatikan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja. Kecuali bagi karyawan WFH, jarak fisik disini Pertahankan produktivitas dan kewarasan selama periode ini. Kata Aminah.

Aminah menambahkan, acara 5 hari tersebut akan memiliki tema berbeda setiap harinya.

Mulailah dengan cara mencegah penyebaran Covid-19 di tempat kerja; musim pandemi Nutrisi apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas dan penggunaan APD.

“Bukan hanya itu, bahaya disinfektan yang sering digunakan untuk melawan COVID-19 juga akan dibahas dalam prosesnya,” kata Aminah — Amina ( Aminah) menyampaikan bahwa pekerja yang bekerja dari rumah akan mendapatkan rahasia untuk menjaga produktivitas dan cara meminimalisir stres selama proses physical distancing.

Bagi yang ingin menjadi peserta dapat menggunakan link https: // Daftar bit.ly. / ClassK3Corona.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *