Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menpora Zainudin Amali berharap generasi muda dan Gen Y dapat menjaga dan merawat kelangsungan hidup bangsa serta berkontribusi pada kemerdekaan. Senin malam (6/7/2020), menurutnya, tanpa dia peran generasi muda dalam bertanggung jawab atas eksistensi negara sangat diperlukan, dan eksistensi negara tidak akan diketahui. — “Para pendiri bangsa meletakkan dasar berupa negara persatuan NKRI, Ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan Yayasan Bhineka Tunggal Ika. Tentunya itu merupakan landasan penting yang harus dijaga dan dipertahankan.” Berkata: “Karena anak muda di negara kita tidak boleh lelah dan bosan menjaga eksistensi negara dari diri kita sendiri, negara ini hanya cocok untuk kita, tidak ada bentuk dan pilihan lain, kita bisa membahas Panc’s secara detail. Memikirkan bangsa Asia, tapi tidak ada niat untuk mengganti ideologi ini dengan ideologi baru, “tegasnya didampingi Alia Laksono, kelompok khusus generasi milenial. Kreatif dan inovatif, mereka akan tergantikan oleh perkembangan masa-masa sedih. Ia menjelaskan dalam webinar tersebut bahwa kedepannya akan ada bonus demografi.

Menpora juga mendorong generasi muda untuk mengembangkan jiwa wirausaha yang dapat menunjang kehidupannya.

Kemenpora dan HIPMI akan bekerjasama dengan program-program untuk kaum muda dengan kemampuan wirausaha mandiri.

“Kemenpora bekerja sama dengan koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah. Tujuannya agar bisa bertahan dan bersaing dengan 5.000 pengusaha muda, bukan menjadi beban negara, tapi kita bisa menyiapkan solusi atas permasalahan yang ada dan bekerjasama dengan HIPMI. Katanya .

Di saat yang sama, Ketua PP HIPMI Mardani H Maming mengakui bahwa HIPMI siap bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olahraga untuk mendorong generasi muda menjadi wirausaha. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *