TRIBUNNEWS.COM-Yuliantoro Baliadi, Direktur Balai Penelitian Aneka Kacang dan Umbi-umbian (Balitkabi), Kementerian Pertanian (Kementan), mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi ubi ungu sebagai suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap wabah Covid 19. -Menurut Yuliantoro, ubi ungu sangat enak karena antosianinnya dapat memecah senyawa toksik, sehingga meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh. / 3).

Yuliantoro mengatakan, sejak tahun 2014 Badan Litbang Pertanian telah mengeluarkan ubi ungu bermutu lebih tinggi bernama Antin 3 melalui Balitkabi. Kandungan antosianin varietas ini sangat tinggi yaitu 150,7 mg atau 100 g (bb). Ia mengatakan: “Varietas ubi ungu Antin 3 merupakan varietas tingkat tinggi dengan kandungan antosianin yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari varietas A Murasaki yang berasal dari Jepang.” Uraian tersebut menyebutkan bahwa selain ubi jalar ini, ternyata juga memiliki antosianin yang lebih tinggi. kandungan. Varietas tersebut juga memiliki potensi hasil yang tinggi yaitu 30,6 ton per hektar, umur panen antara 4 sampai 4,5 bulan, varietas tersebut juga memiliki ketahanan tertentu terhadap penyakit kudis, tahan penyakit dan serangga hama, serta tahan kekeringan.Sangat cocok untuk ditanam di lahan kering atau sawah. “Beras itu virus yang mematikan. Dari segi informasi, virus corona merupakan virus yang mematikan karena bisa menyebar dengan cepat dari orang ke orang. Orang lain. Virus ini menyebar melalui batuk atau bersin orang yang terpapar. Sejauh ini belum ada vaksin atau obat untuk mengobati penyakit ini. Namun, banyak orang yang sembuh karena sistem kekebalannya bisa melawan virus corona.

“Coronavirus adalah virus yang menguji daya tahan tubuh, jadi Saat ini terjadi, virus akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ia menyimpulkan, Corona, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung antosianin.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *