JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa, Daerah Miskin, dan Imigrasi Abdul Halim Iskandar (Abdul Halim Iskandar) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020, yang mencakup intervensi Covid-19 di desa dan spesies. Konfirmasi Rencana Personil Desa (PKTD). Pengumuman tersebut, dan kemudian dengan melatih seorang relawan desa untuk memerangi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh kepala desa dan perangkat desa lainnya, maka kesepakatan desa respon Covid-19 dirumuskan.

Kepala Desa Abdul mengatakan, relawan desa Covid-19 memiliki kewajiban melakukan pencegahan melalui edukasi sosial kepada seluruh anggota masyarakat.

“Interaksi sosial seperti ini sangat penting, agar ada kesepakatan di desa tentang Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya,” kata Menteri Gus yang akrab disapa ini. –Pendeta juga fokus bersosialisasi dengan sabar. . Dia meninggal karena infeksi virus corona. Ia menegaskan, siapa pun yang meninggal karena Covid-19 dan pernah mendapat perawatan di rumah sakit rujukan sesuai standar WHO pasti akan dimakamkan dengan nama apa pun. – “Warga desa harus disadarkan. Jangan sampai warga yang kesulitan menambah kesulitan karena dikucilkan. Desa harus dimakamkan di desanya,” kata mantan presiden Republik Demokratik Rakyat Timur Jawa ini. Menteri Gus melanjutkan: “Bayangkan betapa sedihnya kita mengalami hal ini. Tidak akan menular.” Yang penting mengubur sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia. Salah satunya jangan sampai ramai, jadi sosialisasi itu penting, “kata pria kelahiran Jombang ini.” Nanti diemail melalui email gugustugaskdlc19@kemendesa.go.id. Penanggulangan bencana, wilayah dan subsektor desa darurat dan desa darurat sebagaimana diatur dalam peraturan Kementerian Dalam Negeri, serta wilayah yang dilaksanakan pembangunan perdesaan untuk melaksanakan kegiatan kerja tunai desa (PKTD). Pada tanggal 20 20 2018 pengelolaan keuangan desa. Di desa-desa yang termasuk dalam Kawasan Situasi Khusus (KLB) Covid-19, APBD dapat segera diubah untuk memenuhi kebutuhan tanggap COVID-19 desa. Dikelola sesuai dengan peraturan daerah kabupaten atau walikota tentang pengelolaan keuangan desa, kegiatan relawan desa melawan Covid-19 dapat berasal dari dana desa, APBD dan sumbangan pihak ketiga lainnya, serta mengikuti prinsip pengelolaan keuangan yang baik yaitu transparansi dan akuntabilitas.

Terkait implementasi SE, Kementerian Kesehatan PDTT menyediakan layanan call center nomor 1500040 dan SMS center 087788990040 atau 081288990040. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *