JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa, Daerah Miskin, dan Imigrasi Abdul Halim Iskandar (Abdul Halim Iskandar) mengawasi penyaluran dana desa, sekaligus prioritas penggunaan dana desa di tahun 2020 akan dibagikan kepada Dongnu Banyak kepala desa di Kabupaten Thika di Serdangala yang bersatu. -Pemantauan dan sosialisasi dilakukan oleh Abdul Halim Iskandar yang hadir pada Jumat (27/3/2020) .

Dalam video conference dengan beberapa ketua umum Bupati Thika juga diikutsertakan untuk membantu mengkoordinasikan dan mengingatkan seluruh kepala desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa pada tahun 2020. Dua hal tersebut adalah dengan menggunakan Sistem Tenaga Kerja Tunai Pedesaan (PKTD) untuk mengembangkan infrastruktur swakelola untuk meningkatkan elastisitas ekonomi desa dan pendapatan masyarakat pedesaan, serta memperkuat upaya pencegahan dan pengobatan penyakit Coronavirus pada tahun 2019 (Covid 19) .

Menteri Gus (Gus) mengatakan untuk PKTD diharapkan sebagian besar anggaran yang dialokasikan untuk upah tersedia setiap hari, pekerja yang terlibat berasal dari keluarga miskin, pengangguran, setengah pengangguran, dan kelompok marjinal lainnya, seperti gizi buruk. Dia berkata: “Tujuan kedua adalah untuk mencegah dan mengobati Covid dengan melatih penduduk desa secara sukarela untuk memboikot Covid, dengan menginterogasi tempat-tempat di mana mereka dipaksa untuk mengisolasi, mensosialisasikan pencegahan Covid19, dan memantau pergerakan penduduknya. Mengingat dua prioritas tersebut, Menteri Gus meminta pemerintah desa segera merevisi APBD-nya guna menjaga perekonomian desa dan mampu menangkap ikan serta mengolah Covid 19 di desa tersebut.

“Saya minta agar segera direvisi. Kuncinya adalah dana PKTD tingkat desa serta pencegahan dan penanggulangan Covid 19. Kita semua harus bersatu menghadapi Covid ini.” Covid 19 turun tangan di desa dan klaim PKTD. Acuan pelaksanaan intervensi Covid-19 di desa dan penggunaan dana tingkat desa untuk melaksanakan kerja tunai tingkat desa (PKTD). Untuk PKTD, surat edaran menginstruksikan penggunaan dana tingkat desa dan tenaga kerja tunai tingkat desa (PKT) secara bersama-sama D) Menetapkan model melalui swakelola dan pemanfaatan sumber daya alam, teknologi tepat guna, inovasi, dan sumber daya manusia pedesaan;

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *