JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah akan memulangkan 6.800 pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia. Usai berbicara dengan Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Hamzah Zainuddin dalam video conference pada Selasa (16/6/2020), Midak Ida mengatakan: “Kami akan memulangkan PMI. Fasilitas detensi imigrasi untuk melindungi PMI. “

Menaker Ida mengatakan saat itu PMI ditahan oleh imigran Malaysia.

Dia mengatakan bahwa dia akan membahas waktu dan aspek terlebih dahulu. Keterampilannya kembali.

“Setelah konfirmasi akan kita bahas detail teknisnya (retur).“ Karena isinya ribuan, pengembalian PMI masih dilakukan secara bertahap, ”kata Pak Tennessee.”

Kali ini, tanyanya Menteri Dalam Negeri Malaysia menahan PMI dengan baik. — “Pak tolong jaga baik-baik sampai dipulangkan ke negara.” Selain itu, Menaker Ida mengingatkan PMI bahwa orang yang bekerja di luar negeri harus memiliki dokumen resmi agar negara bisa memberikan perlindungan.

Ini juga menjadi pelajaran bagi PMI nonproses, sehingga jika bekerja di luar negeri akan beroperasi sesuai dengan dokumen hukum. — Misalnya PMI kembali ke Indonesia, namun jika ingin kembali bekerja di Malaysia harus melalui prosedur hukum. Saya tidak akan memasukkan mereka ke dalam daftar hitam, tidak. Yang penting mereka mau masuk secara legal, “kata Mendagri Malaysia. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *