Negara Bagian Capris TRIBUNNEWS.COM-Departemen Koordinasi Urusan Ekonomi menegaskan bahwa Bupati Pulang Pisau dan Kapuas di Kalimantan Tengah adalah lokasi perkebunan makanan.

Untuk fase pertama pengembangan sektor makanan, pemerintah telah mengalokasikan 30.000 hektar lahan untuk fase pertama. — Menteri Koordinasi Ekonomi, Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) mengatakan dalam ulasan Kapuas (Kapuas) dan kabupaten Plumbissau. Ia mengatakan bersama Menteri ATR / BPN Sofyan Djalil dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Airlangga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sering melihat peta konseptual area makanan yang akan menjadi pusat makanan yang komprehensif.

“Anggaran pemerintah Airlangga mengatakan pada Sabtu (27/6):” Ini tujuan pemerintah dalam meningkatkan produktivitas. “Ini adalah tahap awal 30.000 hektar dari dua jalan, yang terletak di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Dia mengatakan bahwa setelah tahap pertama konstruksi, pemerintah akan mendorong fase kedua kontrak pada 2022 dan 2023. 110.000 hektar .- “Pemerintah akan terus memperbaiki lebih dari 600.000 hektar lahan, yang akan menjadi ladang pangan dan pertanian modern,” katanya.

Ketua Partai Golkar mengakui bahwa ia akan mengundang Beberapa investor, pemerintah akan menyiapkan area untuk menjadi zona ekonomi khusus. Dengan cara ini, di area khusus ini dengan dukungan kuat dari masyarakat, rencana kebun makanan dapat berhasil dilaksanakan. -Pada saat yang sama, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sujian Tor Sablan hadir selama kunjungan tersebut dan ia meminta penduduk Kalimantan Tengah setempat untuk memainkan peran aktif dalam rencana tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *