TRIBUNNEWS.COM-Pemanfaatan teknologi transportasi laut Kementerian Perhubungan diterapkan pada proses penguasaan sertifikat elektronik kapal penangkap ikan di bawah 7 GT dan kapal tradisional.

Penerbitan sertifikat elektronik dengan sistem database online ini diharapkan menjadi solusi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam upaya meningkatkan keselamatan kapal pelayaran tradisional Indonesia.

Hal tersebut telah dikemukakan tim ahli Menteri Perhubungan, Hukum dan Birokrasi, Reformasi Kementerian Perhubungan di Jakarta pada Minggu (12/7/2020), Umar Aris.

Kementerian Perhubungan melalui Administrasi Umum Angkutan Laut memberikan dukungan praktis kepada nelayan / awak kapal tradisional.Dengan menggunakan teknologi canggih dalam sistem manajemen sistem kapal penangkap ikan kecil dan kapal tradisional, maka keamanan kapal dan keselamatan kapal dapat ditingkatkan. Penggiat komunitas dan pesepeda menyatakan bahwa beberapa program K Emenhub bertujuan untuk lebih meningkatkan keselamatan kapal kecil dan kapal tradisional, termasuk pemantapan sertifikat menjadi satu sertifikat untuk semua kelaikan udara, sehingga mengurangi pengolahan skala kecil. Prosedur birokrasi. Sertifikat Pas memberikan masa berlaku seumur hidup, menangani sertifikat kecil secara gratis, tetapi bukan milik UPT Kementerian Perhubungan, dan memberikan jaket pelampung gratis kepada nelayan.

Selain itu, program juga mempermudah dan mengelola proses sertifikasi elektronik kapal kecil dan kapal tradisional, yang juga merupakan bentuk implementasi khusus dari rencana reformasi birokrasi Kementerian Perhubungan.

Tentunya dalam pengawasan elektronik semacam ini, proses identifikasi elektronik yang akurat sangat penting untuk penerbitan sertifikat elektronik untuk kapal tradisional, sehingga penggunaan pipa tembaga dapat lebih baik melakukan pengawasan tindak lanjut untuk memastikan teknologi sewa kapal yang aman. Baca: Bukan Intervensi, Kemenhub Serahkan ke Polri Tata Cara Hukum 3 Tersangka Penyalahguna Narkoba – Karena Itu, Belum Lama Ini, Administrasi Maritim Kementerian Perhubungan dan Universitas Mitra “Vinus” menggelar acara webinar bertajuk “Teknologi Sistem Informasi Keselamatan Navigasi”, temanya adalah pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan keselamatan kapal nelayan dan kapal kayu tradisional yang lebih kecil dari GT, proses identifikasi dan sertifikasi elektronik. 7 inci.

Melalui webinar ini, saya berharap akan memberikan saran atau kontribusi untuk referensi ketika Kementerian Transportasi menentukan atau merumuskan kebijakan. Selengkapnya .

Baca: Kementerian Perhubungan tidak memperhatikan campur tangan dalam persidangan penerbang terkait narkoba

Direktur Kapal Penangkap Ikan dan Alat Penangkapan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan Gonariaro mengatakan dalam pengantar bahwa setiap kapal penangkap ikan sangat Identitas penting.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *