JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menaker Ida Fauziyah menyatakan terima kasih kepada petani, lembaga dan tokoh masyarakat lainnya, dan mereka mengusulkan kerjasama dalam bentuk mencari bantuan untuk membangun gedung pusat pelatihan masyarakat (BLK).

Jumlah BLK yang diusulkan untuk menciptakan komunitas melebihi kuota ini, menunjukkan bahwa komunitas tersebut penuh dengan antusiasme terhadap rencana pemerintah, khususnya rencana Kementerian Tenaga Kerja untuk mendorong penguatan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) senior Indonesia melalui pelatihan kejuruan di komunitas BLK.

“Jumlah proposal yang kami terima tahun ini melebihi 1.000 paket kuota BLK komunitas, termasuk pemilihan kasus, tahap verifikasi di tempat, dan sisa proposal yang memenuhi syarat akan berada dalam undang-undang, kan? Proses ini gratis. “Kata Iaker Menaker di Jakarta (18/6/2020).

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan melalui Badan Administrasi Umum Pembinaan dan Pengembangan Produktivitas (Binalattas) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 2/460 / HK.04.01 / VI / 2020 yang memuat pokok-pokok pokok sebagai berikut:

1. Menyerahkan proposal bantuan pemerintah untuk pembangunan bengkel dan penyediaan peralatan pelatihan vokasi untuk balai pelatihan vokasi masyarakat, yang sesuai dengan petunjuk teknis nomor: 02/155 / LP.01.01 / IV / 2020/4/1 .– – 2. Proposal disampaikan langsung kepada Dirjen Diklat dan Bimbingan Produktivitas secara gratis, tanpa melibatkan pihak lain.

3. Bangun bengkel. Pusat pelatihan kerja masyarakat dilaksanakan oleh penerima bantuan secara swakelola / mandiri dan tidak dapat diuji / disubkontrakkan kepada pihak lain.

4. Tidak ada kerjasama antara Departemen Tenaga Kerja. d Salah satu pihak.

5. Terkait poin 2 dan 3 di atas, kami hanya menganjurkan agar yang memberikan bantuan menghindari pihak atau kelompok tertentu yang berjanji akan membantu mengelola BLK Komunitas untuk menghindari penipuan

“semoga Bantuan masyarakat BLK ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Menaker Ida mengatakan: “Masyarakat terkait dan masyarakat sekitar yang membutuhkan keterampilan, pembaharuan keterampilan (kualifikasi) atau peningkatan keterampilan (upgrade)”. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *