Nantan Geelong, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Tenaga Kerja akan kembali pada hari Jumat (Bantan, 17/07/2020) di RT 2 dan 3, Jalan Bayam, RT 2 dan 3 di Kelurahan Pondok Cab ilir di Nantangerang, Banten Semprotan disinfektan. Penyemprotan dihadiri oleh relawan yang diberhentikan dan pekerja yang pulang dari kerja, yang dibantu oleh bantuan produksi padat karya. Untuk terus mencegah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pentingnya partisipasi masyarakat dan pekerja sangat penting untuk merespon penyebaran Covid-19. Kesepakatan kesehatan harus dilaksanakan dengan baik,” kata Ghazmahadi.

Hingga saat ini, Ghazmahadi mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan membantu pekerja yang di-PHK dan di-PHK melalui infrastruktur padat karya, kegiatan produksi padat karya, dan wiraswasta. Aplikasi teknologi tepat guna, kewirausahaan dan pekerja sukarela.

Pamulang Widodo, Kepala Jalan, mengatakan ini merupakan peluang bagus bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan yang kini dikenal sebagai pilot project “desa fleksibel”. Sistem untuk mempertahankan ketahanan desa dalam menghadapi Covid-19 termasuk dalam desa perkotaan ini Pondok Cabe Ilir.

Dalam acara tersebut, Ghazmahadi didampingi oleh Camat Pamulang Widodo, kawasan tersebut secara simbolis menyerahkan bansos kepada warga sekitar berupa sembako, masker dan hand sanitizer. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *