TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggelar acara ulang tahun Pancasila.Hampir semua pejabat dan pegawai Kementerian Pertanian hadir dalam acara kelahiran tersebut. SYL mengatakan, memperingati hari lahir Pancasila harus menjadi motivasi untuk meningkatkan gotong royong dalam pembangunan pertanian Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan Covid 19 saat ini. SYL berkata di lobi: “ Dengan menghidupkan nilai-nilai Pancasila di sudut kehidupan, kita benar-benar dapat meningkatkan kesadaran nasional kita. ” Perang pertanian di Kantor Kementerian Pertanian di Jakarta, setelah berpartisipasi dalam upacara virtual (1/6) untuk memperingati hari ulang tahun Pancasila dan Presiden Republik Indonesia. –SYLA menyampaikan bahwa Covid-19 menghadirkan tantangan baru, termasuk tantangan yang dihadapi perekonomian global dan nilai-nilai Pancasila yang harus mampu menjadi kekuatan untuk terus memperjuangkan Indonesia menjadi negara pemenang dalam pertarungan ini.

“Dalam tantangan Covid-19, hampir setiap negara di dunia terlibat dalam pekerjaan pertanian, untuk memastikan bahwa tidak ada masalah yang berhubungan dengan perut, dan untuk menunjukkan nilai Pancasila di tempat kerja,” kata SYL: “Dorong keikhlasan kami Dan dengan tulus bersyukur kepada Allah atas berkahnya, sekaranglah saatnya melakukan sesuatu untuk negara. ”Covid-19. Dikatakannya setidaknya ada lima hal yang membutuhkan arahan dari stafnya: -Pertama, bagaimana memperluas rencana yang sedang kita rencanakan; kedua, memperkuat koordinasi kelembagaan dan memastikan terlaksananya kelembagaan dan karyawan serta petani ”ucap SYL.

Harus memungkinkan untuk menyusun rencana Untuk memastikan bahwa rencana dan kebijakan yang dikembangkan pemerintah dapat berdampak secara pribadi kepada petani. Untuk itu, Kementerian Pertanian perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah, tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga dengan daerah dan kota. : “Keempat, yang terpenting memperhatikan masalah administrasi dan memastikan tidak ada pelanggaran. Kelima, membangun metode dan kemitraan yang kuat. Ia mengumumkan. Ia mengatakan, pendekatan bertahap dan kemitraan akan membawa koordinasi yang baik pada gubernur, bupati, walikota, penyuluh dan kepala dinas di tingkat desa.

“J’invites Semua orang sekali lagi memahami landasan hidup nilai Pancasila. Bekerja di bidang pertanian adalah waktu untuk menuntut perjuangan. Sekarang saatnya kita menjadi pelopor Pancasila. Kita harus mengatakan bahwa kita adalah Pancasila, ”tutup SYL.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *