JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa, Daerah Miskin dan Imigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengeluarkan surat edaran yang meminta kepada kepala desa. Satgas Relawan Pedesaan untuk Virus Rhone. Menteri yang akrab disapa Gus itu juga mengeluarkan kesepakatan bagi para relawan pedesaan penentang Covid-19, di antaranya mewajibkan mereka menyiapkan tempat isolasi bagi warga jika diperlukan. Menteri Gus dirilis pada Rabu (1/4/2020). -Menteri Gus juga mengingatkan kepada Pokja Relawan Pedesaan Penanggulangan Covid-19 agar bersiap menyediakan fasilitas MCK serta tempat tidur dan kebutuhan lain yang layak.

“Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan bahwa ruang isolasi digunakan.” Ia menegaskan, dirinya tidak memiliki tindakan isolasi daerah, hanya rumah di desa, balai yang disiapkan oleh tim relawan desa untuk Covid-19.

“Ini karena semua rumah penduduk desa tidak mempunyai ruangan yang cukup. Kalau tidak punya kamar tidur bagaimana cara mengisolasi rumahnya? Solusinya pakai gedung SD dan banquet hall,” ucapnya di sekat kamar tidur Pria kelahiran Jombang ini diperintahkan untuk melatih relawan desa dan menggunakan dana desa untuk mencegah penyebaran virus corona.

Edaran tersebut juga menyebutkan instruksi Presiden Jokowi Melawan pandemi global dan memperkuat perkembangan ekonomi Afrika Komunitas pedesaan dalam epidemi Covid-19 (*).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *