Sealand TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari pencegahan penyakit coronavirus (Covid-19) pada tahun 2019, Kementerian Tenaga Kerja melalui Pusat Pengembangan Pelatihan Kejuruan (BBPLK) Pusat Pelatihan Sealand (BLK) Samarinda memberikan bantuan dalam bentuk perlindungan pribadi ke Kota Serang Peralatan (APD) yang disediakan oleh Kepala Eksekutif adalah kepala Tim Pemrosesan Dipercepat Kota Servid City-19.

Pada hari Kamis, Agung Nurohmat, kepala Selo BBPLK, memberikan bantuan kepada 1.000 topeng, 200 pakaian pelindung untuk bahan-bahan berbahaya, 500 masker dan 8 unit wastafel portabel dan menyerahkannya Walikota Kota Serang di Syafrudin. (6/4/2020) .

“Bantuan ini harus membantu mempercepat manajemen dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Serang,” kata Agung Nur Rohmat dalam sebuah pernyataan oleh kantor hubungan masyarakat kota di Jakarta Kementerian Tenaga Kerja.

Agung Nurohmat mengatakan bahwa bantuan pengembangan resmi resmi yang diberikan oleh pemerintah Serang dalam bentuk Serang BBPLK memberikan dukungan kepada tim Covid Task Force 19 dan staf medis. Klinik di sekitar Serang. Cegah penyebaran Covid-19.

“ Kegiatan bantuan APD ini bertujuan untuk mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19 dan bersiap memasuki era baru yang normal. Diharapkan bantuan APD semacam ini akan bermanfaat bagi masyarakat di Kota Serang “, kata Agung, didampingi oleh Ahmad Benbela, kepala departemen pendidikan dan kebudayaan.

Agung menambahkan bahwa bantuan APD Ini adalah karya peserta pelatihan BBPLK Serang dari PHK, PHK dan UMKM yang tidak lagi aktif karena Covid-19.

BBPLK Serang diharapkan untuk mendistribusikan kembali bantuan kepada pemerintah kabupaten / kota Provinsi Banten secara bertahap.

Sebelumnya, serangan BBPLK memberikan bantuan kepada BPBD Kabupaten Serang dalam bentuk 8 tangki air portabel, 1.000 masker, 200 APD, dan 500 kandang.Kepala BPPD, Bpk. Nana Sukmana Kusuma, secara langsung memberikan bantuan untuk serangan itu. MM

Kali ini, BBPLK Serang juga memberikan perencanaan dan kerja sama di masyarakat Kabupaten Serang yang terkena dampak Covid-19. Dua pekerja yang dipecat atau diberhentikan berpartisipasi dalam pelatihan pembuatan topeng, pekerja menjahit profesional, PPE, profesional Pelatihan pembuatan wastafel dan pelatihan pembuatan topeng di berbagai bidang profesional. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *