Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Mumbola) Zainudin Amali penuh percaya diri pada PSSI dan para pelatih serta mempersiapkan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan dalam siaran pers yang dikeluarkan online Selasa lalu (26 Mei 2020). “” Mempersiapkan tim nasional untuk administrasi dan pelatih PSSI. Kami berharap tim nasional akan menjadi lebih baik di masa depan sehingga mereka dapat menonjol. Menpola mengatakan: “Tentu saja, kami perlu berkonsentrasi. Kami akan sepenuhnya menyerahkan energi kami untuk PSSI dan pelatih yang ditunjuk untuk mempersiapkan tim nasional untuk Piala Dunia 2021 U-20.”

– Koordinasi antara Kemenpora dan PSSI masih berlangsung untuk bisa menjadi tuan rumah di masa depan. Saya berharap bahwa terlepas dari pandemi korona hari ini, persiapan untuk tim nasional Indonesia berjalan dengan lancar. “Pemerintah pasti akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20 di masa depan. Departemen terkait terus mengoordinasikan dokumen tersebut, “kata Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, Menppola juga membahas kegiatan olahraga selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Segala sesuatu di dalamnya sangat besar. Oleh karena itu, kompetisi olahraga di negara ini harus dihentikan sementara.

Mengenai kemunculan kembali kompetisi, Menpora akan bekerja dengan tim Covid-19 untuk mempercepat pengelolaan kelompok kerja.

“Kami berada dalam situasi pandemi korona. Departemen Olahraga Pemuda tentu tidak diam. Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan: “Tim kelompok kerja sedang menunggu keberangkatan (kompetisi olahraga). Kami akan mengikuti keputusan yang dibuat oleh tim kelompok kerja, termasuk pedoman yang akan diadopsi.”

Pada kesempatan yang sama, Menpora mengucapkan selamat kepada Idulfitri 1441 Hijriah, minta maaf secara fisik dan mental. “Bahkan dalam pandemi, kita masih dapat tetap terhubung secara online,” kata Menpora. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *