Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pleno Sesi II Tripartit Lembaga Kerjasama Tripartit Nasional (LKS Tripnas) meninjau dua rencana kerja nasional Tripnas pada tahun 2020.

Pertama-tama, penyusunan undang-undang adalah untuk kelompok pekerjaan, amandemen UU No. 02 tahun 2004, rancangan undang-undang tentang perlindungan pekerja rumah tangga dan ketua LKS tripnas yang menyusun prosedur kerja Tripnas LKS.

Diskusi kedua adalah konseptual, yaitu, persiapan agenda kerja untuk rapat biro pekerja dan pertemuan pleno perjalanan nasional 2020, penggabungan LKS Tripnas dan tripartit regional LKS dan pertemuan pleno LKS Tripnas.

Dalam pertemuan pleno virtual kedua, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah berharap untuk membuat kerja keras Tripnas menjadi efisien. Ida Fauziyah mengatakan bahwa LKS akan berada dalam pandemi Covid-19 pada tahun 2020– ” Setiap orang harus memahami bahwa situasi pandemi ini harus hidup bersama dan diselesaikan bersama tanpa tentangan dari satu pihak. “- Ida Menaker menyambut baik bahwa selama pandemi Covid-19, LKS Tripnas telah mengembangkan rencana satu tahun Rencana kerja 2020, dan rencana itu hanya memakan waktu beberapa bulan.

“Pekerjaan LKS Tripnas sangat rumit, dan tidak mungkin tahu bagaimana membahas RUU tenaga kerja.” Itu monumental bagi pemerintah dan dua komponen lainnya, “katanya.

Sesi pleno diselenggarakan oleh Tripnas LKS Perundingan tersebut dipimpin oleh Presiden Menaker Ida Fauziyah (komposisi pemerintah), dua wakil ketua Badan Perjalanan Nasional, Myra Maria Hanartani (bagian dari Organisasi Pengusaha), dan Puji Santoso (sindikat / sindikat junior) dan 30 peserta dalam konferensi video .

Dalam rapat pleno hampir 60 menit, Presiden Tripnas LKS mendengarkan penjelasan, pertimbangan, saran dan pendapat dari anggota kunci. Kantor Pekerja Tripnas LKS memikirkan tentang persiapan agenda Roadmap Nasional LKS 2020; THR; dan Penundaan pembayaran rencana Emploi BPJS dan pandemi Covid-19 berdampak pada kesinambungan bisnis dan perlindungan pekerja / pekerja. Haiyani Rumondang menyambut positif pertemuan pleno LKS Tripnas 2020 melalui musyawarah dan hubungan keluarga. Dia mengatakan, “Kedua. Hasil rapat pleno ini harus menjadi langkah menuju kebijakan pemerintah. “(*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *