TRIBUNNEWS.COM, Padang-Puluhan petugas kepolisian kabupaten Sumatra Barat menerima pelatihan menjahit topeng di BLK di Padang.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih orang-orang yang dapat menanggapi bencana, terutama selama pandemi Covid-19.

Kepala BLK Padang Syamsi Hari menyatakan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Sumatera Barat atas tanggapan mereka yang cepat terhadap pandemi saat ini. Staf Kepolisian Kabupaten Sumatera Barat menerima pelatihan non-medis dalam menjahit topeng, yang menunjukkan hal ini. Syamsi Hari mengatakan dalam siaran pers dari Kantor Hubungan Masyarakat Kementerian Tenaga Kerja, Rabu (22/4/2020): “Kami sangat senang dengan acara ini. Saya berharap dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh di BLK.” Selama epidemi, stafnya akan sangat membantu polisi dan pekerja masyarakat.

Jika ada polisi yang bisa memakai topeng, setidaknya masalah topeng tidak cukup untuk polisi dan masyarakat bisa diatasi. Tony berkata: “Kami berharap mereka juga dapat berbagi pengetahuan dengan staf lain dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ipda Junia Rakhma Putri, seorang perwira polisi yang berpartisipasi dalam pelatihan, mengatakan bahwa setelah pelatihan ini, ia berharap dapat membantu masyarakat menyediakan topeng.

“Sebagai pejabat, kami juga ingin membantu masyarakat kecil, terutama mereka yang masih Sulit untuk mendapatkan topeng di komunitas. “Kata Junia. Dia berencana untuk melatih di BLK Padang untuk membuat topeng sendiri. Menerapkan untuk membantu masyarakat dan memberikan keterampilan kepada karyawan lain dan keluarga mereka.” “Jadi, membuat topeng seperti itu harus membantu, dan hasilnya Didistribusikan ke karyawan dan komunitas, “” katanya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *