TRIBUNNEWS.COM-Profesor Rully Indrawan, Sekretaris Departemen Koperasi dan UKM, mengatakan partainya sedang mengembangkan kebijakan khusus untuk koperasi untuk merestrukturisasi kredit anggotanya.

Rully Indrawan di Jakarta, Sabtu (3/8/2020) menekankan bahwa situasi saat ini tidak wajar atau tidak normal. Karena itu, tidak ada kebijakan yang dapat memuaskan semua pihak.

“Ayo santai, mungkin untung tidak sepenting dulu, tapi jika mungkin, jangan kehilangan itu. Jadi pikirkan seperti ini,” kata Rully.

Rully menekankan bahwa partainya tidak ingin koperasi runtuh. Profesor Rully berkata: “Koperasi membutuhkan sikap yang berbeda terhadap industri perbankan. Karena koperasi itu milik anggota itu sendiri. Kebijakan tentang koperasi tampaknya ditentukan oleh para anggota. Dia mengatakan bahwa partainya akan memberikan kepastian sesegera mungkin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal LPDB KUMKM Supomo menjelaskan bahwa partainya telah mulai menghitung atau mempelajari apa yang dikatakan Presiden Zokovi.

“LPDB akan menghargai koperasi dan bersantai sebagai mitra, misalnya, dengan pembayaran tertunda Pertanyaannya adalah tentang reorganisasi, “kata Supomo.

Untuk Supomo, LPDB dapat terus mempertimbangkan hal-hal santai sesuai dengan peraturan OJK.” Jangan khawatir, kami mempertimbangkan kepentingan mitra. Untuk situasi seperti ini, tidak ada keuntungan yang tidak akan berkurang. Bahkan, LPDB siap merilekskan para mitranya.

Rulli Nuryanto, Wakil Ketua Urusan Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, mengakui bahwa dalam kondisi saat ini, masyarakat akan mengevaluasi koperasi. Benarkah koperasi mematuhi prinsip pengulangan, yaitu dari anggota ke anggota yang dapat melakukan fungsi? Rulli mengatakan: “Karena hubungan antara koperasi dan anggota berbeda dari hubungan antara bank dan pelanggan,” tambah Rulli bahwa beberapa koperasi telah mengambil langkah untuk bersosialisasi dengan anggota untuk menyelesaikan masalah ini. Kejadian. Kalau tidak, pemerintah akan mengembangkan rencana bantuan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *