Chicago TRIBUNNEWS.COM-Departemen Perhubungan, melalui Administrasi Umum Transportasi Maritim, berkomitmen untuk memastikan keselamatan transportasi laut dengan mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim global. Salah satu tugas dilakukan dengan mengorganisir pelatihan peningkatan keterampilan personil asrama untuk awak kapal pemerintah.

Pelatihan yang diberikan oleh Korps Marinir dan Pangkalan Penjaga Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok adalah salah satu rencana kerja yang diterapkan pada tahun fiskal 2020. Keterampilan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon juga dapat ditingkatkan melalui kerja sama dengan kantor-kantor Tingkat II. Elwin Refindo, kepala pangkalan PLP Kelas I, mengatakan: “Sebuah kapal patroli harus profesional, kompeten, dan menguasai aturan yang berlaku untuk dunia maritim ketika menjalankan fungsinya sebagai penegak hukum maritim.” Oleh Tanjung ยท Pidato Tanjung Priok pada upacara pembukaan pelatihan Cirebon (18/3/2020) -Elwin mengatakan bahwa dengan meningkatkan keterampilan personil asrama, semua personel patroli dapat diharapkan Dapat mengikuti prosedur operasi standar yang ada (SOP).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa n adalah untuk meningkatkan keterampilan para awak asrama, untuk mengembangkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dari awak nasional, untuk meningkatkan keterampilan tugas dan fungsi menjaga ketertiban di laut dan pantai.

Untuk referensi, keterampilan penilaian ini akan dilakukan tiga (tiga) hari sebelumnya berdasarkan bahan dan teori di ruang konferensi dan akhir materi. Akan berlatih di laut.

“Selama acara, semua peserta akan didampingi oleh seorang dosen yang telah memperoleh sertifikat Penjaga Pantai A.S. Fokus dari acara ini adalah SOP inspeksi kapal yang dilakukan oleh kapal pemerintah,” kata Elwin. Itu adalah langkah-langkah mitigasi risiko yang akan dihadapi penguji sebelum menjabat, dan praktik menangani masalah yang belum terselesaikan. Dia menambahkan: “Dia harus taat selama ujian.” Di akhir pidatonya, dia berharap acara bersama ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk “Saya berharap bahwa di masa depan saya akan membangun Tanjung Pruek dan Irwin di kelas PLP. Mengatakan bahwa KSOP II Cirebon akan dapat secara terus-menerus mengatur peningkatan keterampilan lebih lanjut sehingga semua karyawan dapat meningkatkan kemampuan mereka dan menjadikan mereka lebih baik dalam melakukan tugas-tugas di tempat. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *