Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Departemen Koperasi dan UKM mengundang koperasi dan UKM Indonesia, terutama yang bergerak dalam kegiatan fesyen dan konveksi, untuk membantu pemerintah mempromosikan pengembangan topeng dengan memproduksi lebih banyak topeng kain. Koperasi dan koperasi usaha kecil dan menengah Teten Masduki mengatakan di Jakarta pada hari Rabu (4 April 2020) bahwa Kemenkop dan UKM mendorong perusahaan dan koperasi untuk memproduksi masker kain.

“Kami melihat kemungkinan koperasi dan perusahaan kecil dan menengah yang memproduksi APD atau peralatan pelindung pribadi,” katanya, “termasuk masker tanpa merusak ketersediaan peralatan pelindung pribadi personel medis.

Karena itu, Menkop UKM terus mensosialisasikan penggunaan topeng kain di masyarakat.

“Dalam hal ini, yang terpenting adalah memastikan kesehatan masyarakat agar virus bisa menyebar. Tidak mungkin ada UMKM dalam penyediaan topeng kain ini, dan pada saat yang sama membantu perekonomian para pedagang “, Menkop UKM Teten Masduki – terutama sekarang, pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan penggunaan topeng bagi siapa saja yang aktif di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Untuk alasan ini, Kementerian Kerjasama dan Usaha Kecil dan Menengah telah mulai mengumpulkan banyak data tentang UMKM untuk konveksi dan produksi topeng kain. “Dinyatakan dalam bentuk surat undangan resmi oleh @kemenkopukm, warga negara diharuskan menggunakan topeng untuk menunjukkan selfie mereka untuk berpartisipasi dalam olahraga. aktivitas sosial. Ia berharap melalui kampanye ini, masyarakat akan lebih sadar akan urgensi menggunakan topeng kain.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *