TRIBUNNEWS.COM, Departemen Jakarta-Koperasi dan UKM menekankan pentingnya peran media massa dalam membantu meningkatkan citra koperasi sebagai badan usaha yang disahkan sebagai tulang punggung perekonomian nasional dan kesadaran publik yang lebih baik. Staf khusus Menteri Koperasi Fiki Satari mengungkapkan hal ini pada konferensi pers KUKM 2020 yang diadakan di Auditorium Kemenkop dan UKM, Jumat (13/3/2020) dengan tema “Koperasi dan UMKM menyelamatkan perekonomian Indonesia” . -Dia mengatakan bahwa citra publik dan persepsi koperasi harus ditingkatkan. Selain itu, saat ini, Indonesia memiliki koperasi dengan omset besar, yang telah memberikan kontribusi penting untuk mempopulerkan ekonomi.

Baca: WHO: Eropa menjadi pusat pandemi virus Corona

“Misalnya, sejak 2003, dua koperasi telah melakukan IPO melalui kontak bisnis mereka, dan ada asosiasi koperasi besar” dengan 35 Anggota, omset mereka sangat besar, “kata Fiki.

Baca: Corona Impact, JCC. Akselerasi penutupan pameran Forum Pertanian dan Makanan Asia 2020

” Kami berharap dapat mengumumkan kepada publik melalui bursa semacam ini Model pendanaan dapat ditiru oleh koperasi lain. Dia berkata: “Kami membantu, mengidentifikasi, memeriksa, memeriksa status keuangan dan persiapan lainnya dari setidaknya 5 koperasi. Kepercayaan seperti itu tidak hanya perkenalan koperasi di pasar saham, tetapi persepsi masyarakat tentang koperasi meningkat.” Dia mengevaluasi Pentingnya peran media massa dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap koperasi. Misalnya, media massa adalah alat yang efektif untuk mensosialisasikan rencana Koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah dengan publik.

Fiki Santari mengatakan bahwa media adalah bentuk pembangunan ekonomi melalui koperasi dan usaha kecil dan menengah. Dia mengatakan: “Melalui media, berita baik dapat diucapkan, yang dapat membawa kreativitas dan merangsang pengembangan koperasi dan usaha kecil dan menengah.” Bekerja sama dengan wartawan untuk memberikan informasi yang komprehensif kepada publik. Dia berkata: “Kami berharap dapat memberikan visi bersama untuk koperasi dan usaha kecil dan menengah untuk membuat komunitas informasi lebih lengkap.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *