Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sebagai teman Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Surabaya (IKA ITS) Surabaya menyediakan 1.000 jenis bantuan kemasan makanan untuk praktisi UMKM. -Bantuan diberikan oleh koperasi dan Departemen UKM. (KemenKopUKM) didistribusikan ke UMKM yang terkena dampak Pandemi Corona (Covid-19).

Makanan-makanan ini dikirim oleh Sekretaris KemenKopUKM Rully Indrawan oleh Presiden IKA ITS Bambang Joedopramono dari Kebudayaan dan Kebangsaan; Presiden IKA ITS Sutopo Kristanto menyerahkan 1.000 paket makanan pokok ke Auditorium Masyarakat Koperasi dan Koperasi Jakarta, Jumat lalu, Jumat lalu. Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM. (22/05/2020). Mantan Asosiasi ITS bertanggung jawab. “Sebagian besar usaha kecil dan menengah terganggu oleh kegiatan bisnis, bahkan mereka yang penghasilannya menurun,” kata Teten Masduki pada upacara penyerahan.

Kementerian Kerjasama juga membuka pintu bagi mereka yang ingin memberikan bantuan kepada sektor UKM yang terkena dampak parah. 19. “Kami bersedia menerima proposal dari pihak-pihak yang berniat memberikan bantuan, terutama kepada perusahaan UMKM yang paling terpengaruh,” kata Teten. Seribu topeng non-medis akan dibagikan kepada pedagang makanan dan pedagang kecil lainnya. Pedagang harus terus beroperasi di bawah kendala sosial besar di Jakarta (PSBB).

“Kami juga telah menerima bantuan dari 200.000 topeng dan akan meningkat menjadi 400.000. Di banyak negara, topeng dianggap efektif dalam mencegah penyebaran. Kami berbagi topeng ini dengan pedagang makanan dan pedagang kecil, selama PSBB terus aktif di jalanan, “tambahnya.

Teten menunjukkan bahwa menurut pemberitahuan KPK, semua bantuan yang diterima oleh KemenKopUKM adalah untuk menghindari ketidakpuasan.Dia juga menyadari bahwa pemerintah tidak bisa sendirian mengatasi dampak pandemi Covid-19, karena dampaknya besar dan anggaran pemerintah terbatas.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *