Negara Tabanan TRIBUNNEWS.COM-Petani di Bali sekarang kekurangan panen dan mereka akan merasakan dampak pandemi korona. Namun dengan adanya mesin pertanian (Alsintan), masalah ini bisa diselesaikan. -Menteri Pertanian Mentar Yarum Limpo (SYL) mengatakan bahwa mekanisasi pertanian bertujuan untuk mencapai pertanian maju, mandiri dan modern. Dengan Alsintan, proses budidaya dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. “” Dalam situasi apa pun produksi pertanian tidak dapat dijamin. Menyediakan makanan untuk 267 juta orang Indonesia adalah semangat keluarga Kementerian Pertanian dan semua yang terlibat dalam pembangunan pertanian. “SYL .

Menteri SYL mengatakan bahwa penggunaan teknologi harus dapat meningkatkan produksi beras Bali dalam beberapa tahun mendatang. Penggunaan alat canggih yang tersedia memungkinkan kita untuk mengekspor sendiri. Kita harus memperlakukan pertanian ini dengan serius.” Menggunakan Asin Petani Tanzania juga dapat mengolah tanah, menanam dan memanen lebih cepat. Sarwo Edhy mengatakan hak kekayaan intelektual juga meningkat.

Untuk menyederhanakan penerapan Alsintan di tingkat petani, pemerintah dan penyedia layanan Alsintan terus memberikan pelatihan langsung tentang cara mengoperasikan Alsintan di banyak Poktan dan Gapoktan. .

“Ada juga pelatihan tentang cara merakit. Alcintan menyediakan pelatihan untuk operator, dan juga melakukan pelatihan operasional untuk Alcintan. Dan mengurangi biaya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *