Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Dalam Negeri (Mandagli) Muhammad Tito Karnavian (Muhammad Tito Karnavian) kembali mengingatkan kepada seluruh pimpinan daerah, termasuk gubernur, bupati / walikota, untuk fokus dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 Antusiasme, Pengobatan dan Pengobatan kematian. Mendagri menegaskan bahwa para kepala daerah termasuk yang pertama terkait dengan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayahnya, sehingga para pemimpin daerah dapat secara serius dan sistematis mendorong dan memastikan masyarakat menerapkan prosedur kebersihan yang ketat dan disiplin. yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta mencegah dan menghindari keramaian.

Kedua, aparatur daerah dituntut untuk menjaga keseimbangan antara kebijakan dan upaya pemulihan ekonomi serta pengelolaan kesehatan masyarakat. – Sosialisasi kebijakan dan mekanisme vaksinasi Covid -19 yang ketiga, berskala besar dan sistematis, termasuk penyusunan APBD di setiap daerah bila diperlukan. Mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing melalui implementasi 3M + 1 skala besar dan berkelanjutan, sehingga menjaga keseimbangan antara peningkatan ekonomi dan pemulihan kesehatan masyarakat, terus sosialisasi kebijakan vaksinasi serta mekanisme pembelian dan distribusi. pada rapat koordinasi strategi komunikasi vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri: “Ini akan mendinginkan penyaluran vaksin Covid-19, termasuk perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di masing-masing daerah.” 30 November 2020).

Menteri Dalam Negeri juga mengingatkan kepada kepala daerah dari berbagai daerah untuk melindungi warganya pada para gubernur, bupati / walikota. Ke arahnya, setiap daerah memang harus memiliki data valid kasus Covid-19, kesembuhan dan kematian.

Data terakhir adalah data pada tanggal 29 November 2020. Dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus positif di beberapa provinsi mengalami peningkatan. Covid-19.

Kasus positif di Indonesia meningkat menjadi 13,41%, meningkat 12,78% dari kasus positif pekan lalu. — Selain itu, angka kesembuhan pasien Covid-19 minggu ini turun menjadi 83,44%. Pekan lalu, persentase pemulihan mencapai 84,03%.

Angka-angka ini menunjukkan bahwa Indonesia sangat perlu mewaspadai pandemi Covid-19 dengan serius. Dia berkata: “19 pandemi, harap perhatikan penyebaran Covid-19.” (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *