TRIBUNNEWS.COM-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan stasiun angkutan tersebut untuk menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Stasiun angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 2020 akan dilaksanakan mulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Dalam sambutannya ditegaskan bahwa penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan berpergian dalam pandemi agar patuh pada regulasi kesehatan.

“Transportasi setelah Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 pada dasarnya bersifat nasional. Menteri Perhubungan mengatakan:“ Di satu sisi, kita harus menerapkan protokol sanitasi yang ketat, dan kita juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. ——Sesuai tradisi Menteri Perhubungan, pada kesempatan ini Dirjen Perhubungan Laut Argus H. Purnomo A juga mewajibkan karyawannya untuk menjalankan tugas ini dengan serius, tanpa tanggung jawab, selain itu Agus juga meminta karyawannya untuk mengoptimalkan potensi armada terutama di daerah dengan jumlah penumpang yang banyak. sekti “Untuk mengurangi penumpukan penumpang, jumlah penumpang yang kembali / pulang paling banyak,” kata Argus kepada Posko Angkutan Laut Terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (18/12/2020). — Selain itu, Argus sangat mengimbau para karyawannya untuk selalu mematuhi aturan prosedur kebersihan. Agus tidak hanya membutuhkan calon penumpang, tetapi juga mensyaratkan penerapan prosedur kesehatan antar agen di daerah tersebut.

“Terapkan peraturan kesehatan 3M (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak), termasuk pemeriksaan suhu pada semua penumpang, tegasnya, termasuk di stasiun penumpang dan agen di dalam pesawat. Ini untuk memprediksi ada tidaknya penumpang. Atau Pejabat yang diduga terinfeksi Covid-19.

“Pastikan semua fasilitas pelabuhan dan kapal dibersihkan dan didesinfeksi secara teratur oleh instansi atau operator yang bertanggung jawab,” katanya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *