JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Mampola) Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 di Jakarta tahun 2020 Bertempat di Istana Negara, Rabu (12/8/2020), dalam misinya, Presiden mengundang anggota Pramuka untuk melakukan dua kampanye nasional, yakni Kampanye Disiplin dan Peduli saat pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengusulkan dua cabang olahraga nasional. Yang pertama adalah gerakan disiplin. Presiden Jokovy berkata:” Ini adalah gerakan yang mengajak semua anggota masyarakat untuk berpartisipasi dalam olahraga untuk mengamati disiplin. Kedua, gerakan kepentingan nasional, yang menuntut masyarakat untuk saling membantu dan peduli satu sama lain dan lanjutnya, kedua gerakan ini semakin mempertajam jiwa dan kepemimpinan para bruder dengan memperdalam jiwa Pramuka yang sejati. Selain itu, Presiden mencontohkan bahwa Indonesia Pramuka selalu menghasilkan generasi yang kuat.Menghadapi segala tantangan, disiplin, bertindak, dan tidak takut menghadapi segala rintangan.Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan bahwa pramuka Indonesia harus selalu peduli dan mempersiapkan diri untuk sesama. Korbankan dirimu. Presiden mengatakan di era pandemi Covid-19, semangat dan karakter ini diperlukan.

“Kita butuh spirit dan karakter ini. Kita tunduk pada tata tertib dalam hal kesehatan, disiplin memakai topeng, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua orang ”pesan Jokowi. Di saat yang sama, Menpora Zainudin Amali yang hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 juga menyampaikan harapan dan hal senada. Informasi, yang berisi tentang pentingnya perhatian Presiden terhadap gerakan ini. Pramuka Indonesia.

Menpola berharap dalam pandemi ini, seluruh keluarga pramuka dapat menerapkan program kesehatan sebaik-baiknya.

Selain itu , Ia meminta keluarga gerakan pramuka berada pada posisi yang baik. Guna menyampaikan pesan positif dan sikap optimis kepada masyarakat, maka negara ini menjaga ketenangan dan ketenangan dalam beraktifitas, serta menjaga produktivitas dalam kearifan dan kewaspadaan .

” Saling menghormati dan gotong royong adalah sikap dari Pramuka, “kata Menpora.” Karena adik-adik membantu masyarakat mengatasi sinergi Covid-19. Pramuka adalah generasi muda kemajuan negara. Berdiri di garis depan dalam menyampaikan pesan positif kepada publik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *