JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa dan Daerah Miskin (PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang biasa disapa Menteri Gus, mengungkapkan hingga saat ini terdapat 51.000 BUMD di Indonesia. Perusahaan pedesaan. Dalam sebulan terakhir, puluhan ribu BUMD tertahan akibat guncangan ekonomi pandemi Covid-19.

Kabar baiknya adalah semua BUMD akan direlokasi lagi. Tribunnews menerima siaran pers pada Senin (6/7/2020) bahwa Kementerian Desa, Pembangunan Kawasan Miskin dan Imigrasi (Kemendes PDTT) memberikan bantuan khusus kepada BUMD untuk memulihkan kegiatan ekonomi di tengah desa. Pandemi Covid-19.

Baca: Menteri Desa dan PDTT: 88% Petani dan Buruh Menerima Penghasilan dari BLT Dana Desa- “Saat ini kami sedang berupaya memulihkan vitalitas ini.” Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Pidato pembukaan, Senin (6/7/2020). Jika total ada 51.000 BUMD, maka sekitar 17.571 BUMD sudah didaftarkan ulang untuk mendapatkan bantuan khusus dari PDTT Kementerian Kesehatan.

Baca: Tanggapan Mendes Soal Reorganisasi Kabinet: Ini Hak Presiden-ia menambahkan: “Yang sudah menandatangani akan mendapat pertolongan hidup baru dengan mendigitalkan BUMD.” Selain itu dikatakan Kementerian Kesehatan PDTT juga Mulai membuka desa wisata, ini akan menjadi penopang utama kebangkitan ekonomi pedesaan. Terakhir, desa wisata tersebut akan didigitalisasi. Dua hal ini sangat penting karena “ada landasan ekonomi di sini,” kata Menteri Gus. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *