JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sosial Juliari P. Batubara dengan sabar menyimak pidato seniman dari komunitas C’nior, yang mewakili aktor film dan teater terdampak pandemi Covid-19. Bagaimana pandemi Covid -19 membuat mereka dan para pengrajin semakin parah.

Mereka mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah menyebabkan pekerja film dan artis kehilangan pekerjaan. Untuk itu, kami sangat ingin mendapatkan bantuan dari negara, dan dalam hal ini kami harus menunggu bantuan dari Kementerian Sosial.

“Pada prinsipnya kami bersedia membantu. Kami menyambut baik jumlah penerima yang diajukan oleh artis dan sineas. Namun kami juga mencari bantuan dari artis senior untuk membantu kami mematuhi peraturan yang berlaku,” kata Julia Li, Menteri Sosial. Demikian disampaikan dalam video conference dengan artis senior (6 Juni 2020), dikutip dalam pernyataan yang diterima Tribunnews. : Bansos, pada kesempatan ini Mensos mendampingi Sonny Manalu, Mensos, Staf Khusus Tim Teknis Menteri Angga Dian Purnama dan Wiwit Widiansyah, Kepala Biro Humas Langsung dengan Menteri Sosial: Rano Karno, Ratna Riantiarno, Alicia Djohar, Debby Cintya Dewi, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Yatty Oktavia dan Baby Zelvia. Mereka berkoordinasi dengan pemeran Yessy Gusman dari film rekanan Rano Karno “Gita Cinta dari SMA” dan berkoordinasi dengan Menteri Sosial Juliana (Juliari) Obrolan. Penerima bansos antara lain harus memenuhi syarat alamat (BNBA) dan memiliki NIK.

Baca: Ini Cara Cek Bansos dari Kemensos, “Aplikasi Data SIKS Saya” atau “Masuk ke Cekbansos”. .siks.kemsos.go.id — “Karena bansos ini menggunakan dana negara, maka akan selalu diverifikasi legalitasnya. Oleh karena itu, data penerima yang diserahkan artis akan dibersihkan dulu,” kata Mensos.

Artis menyerahkan data penerima kesejahteraan kepada 2.156 orang. Dalam dialog virtual semacam ini, mereka biasanya mengungkap tekanan ekonomi yang dihadapi seniman, pekerja film, teater, dan seniman tradisional. Saya sendiri duduk di panitia X DPR RI yang membidangi seni dan budaya. Saya tahu persis betapa sulitnya hidup mereka selama pandemi itu. Dengan bantuan Kementerian Sosial kami ucapkan terima kasih. Pemeran Doel dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan mengatakan bahwa ini artinya pemerintahan berada di tengah-tengah Pademi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *